Peran Pendidikan Dalam Membangun Masyarakat Yang Baik (Studi Pustaka Pend. Luar Sekolah, Pendidikan Islam Dan Social Science)

Nasution, Toni and Harahap, Parida (2019) Peran Pendidikan Dalam Membangun Masyarakat Yang Baik (Studi Pustaka Pend. Luar Sekolah, Pendidikan Islam Dan Social Science). Ijtimaiyah: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 2 (2). ISSN 2541-660X

[img] Text
Juli Desember 2019.pdf

Download (415kB)

Abstract

Studi msyarakat sosial bahwa di luar pendidikan formal bahwa pendidikan luar sekolah memiliki peran yang sangat signifikan dalam membangun masyarkat. Bahwa Pendidikan pada dasarnya merupakan pusat peradaban utama dalam membangun kehidupan, hal ini ditandakan dengan semakin tingginya pendidikan dan bertambahnya wawasan setiap individu yang berpendidikan akan memunculkan pendewasaan yang lebih cenderung hanif, atau cenderung kepada kebenaran. Cenderung kepada kebenaran dengan mengaktualisasikan pemahaman dan pengalaman belajar dengan kehidupan sosial beragama berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari. Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Islam dan Social Science secara bidang kajian keilmuan mengarah kepada penanaman peminatan serta bakat, nilai dan moral yang bersifat religius dan karakter. Yakni dengan adanya peran kajian materi tersebut akan mampu membangun masyarakat yang baik dengan meminimalisir berbagai macam masalah sosial dan penyelewengan agama yang harus diperhatikan oleh setiap individu dan masyarakat berbangsa dan bernegara dalam menjaga dan mempertahankan elektabilitas peran pendidikan dalam membangun good generation.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Feb 2021 07:53
Last Modified: 01 Feb 2021 07:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10685

Actions (login required)

View Item View Item