Pola Kerjasama Guru Dan Orang Tua Dalam Mengevaluasi Hasil Pembelajaran Siswa Di MTs Al-Washliyah Titi Merah Kec. Lima Puluh

Nurhabibah, Nurhabibah (2021) Pola Kerjasama Guru Dan Orang Tua Dalam Mengevaluasi Hasil Pembelajaran Siswa Di MTs Al-Washliyah Titi Merah Kec. Lima Puluh. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
NURHABIBAH. 0301162147 COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NURHABIBAH 0301162147 BAB 1 pdf.pdf

Download (655kB)
[img] Text
NURHABIBAH 0301162147 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
NURHABIBAH 0301162147 BAB 3. pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text
NURHABIBAH 0301162147 BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB) | Request a copy
[img] Text
NURHABIBAH 0301162147 BAB 5.pdf

Download (533kB)
[img] Text
NURHABIBAH 0301162147 Daftar Pustaka-Lampiran. pdf.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pola kerjasama guru dan orang tua dalam mengevaluasi hasil pembelajaran siswa, 2) Masalah-masalah yang dihadapi guru dan orang tua dalam bekerjasama mengevaluasi hasil pemebelajaran siswa, 3) Upaya yang dilakukan madrasah untuk bekerjasama dengan orang tua dalam mengevaluasi hasil pembelajaran siswa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif kualitatif berbentuk kata-kata yang tertulis ataupun lisan dari orang-orang dan prilaku yang diamati dan juga menggunakan kajian pustakaan sebagai bahan referensi. Hasil dari penelitian kemudian diungkapkan dalam bentuk tulisan setelah pengecekan keabsahan data, sehingga dapat di percaya. Adapaun triangulasi merupakan salah satu teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini. Sehingga diperoleh : 1) Pola kerjasama guru dan orang tua dalam mengevaluasi hasil pembelajaran dibedakan menjadi dua yaitu: pertama bentuk kerjasama secara umum seperti, mengundang orang tua ke sekolah, berkomunikasi, dan Gotong royong. Kedua bentuk kerjasama secara islami seperti, keterlibatan orang tua dalam pembelajaran anak di rumah, pengajian. 2) Masalah yang dihadapi guru dan orang tua dalam bekerjasama ketika mengevaluasi hasil pembelajaran anak yaitu di pengaruhi oleh dua faktor yaitu: faktor internal dan faktor eksternal. 3) upaya yang dilakukan madrasah untuk bekerjasama dengan orang tua dalam mengevaluasi hasil pembelajaran siswa ialah: a. melakukan komunikasi awal, b. melakukan komunikasi interpersonal, c. mengadakan surat menyurat antara madrasah dan orang tua, dan d. pegumuman hasil kelulusan.”

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Kerjasama, Guru Dan Orang Tua, Evaluasi Hasil Pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 01 Feb 2023 04:36
Last Modified: 01 Feb 2023 04:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17213

Actions (login required)

View Item View Item