Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Program Linear Di Kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah

Sitanggang, Siti Anisa (2021) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Program Linear Di Kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB_I-1.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (571kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di kelas XI IPA 1 MAN 2 Tapanuli Tengah yang berjumlah 29 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada data persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah yang berhasil dikumpulkan dari responden sebanyak 29 siswa, maka diperoleh skor tertinggi adalah 71 dan skor terendah adalah 70, sedangkan rata-ratanya adalah 71,28. Dengan demikian, gambaran persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah memiliki kategori sangat setuju. Artinya siswa memiliki persepsi sangat setuju dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Sedangkan hasil perhitungan yang telah dilakukan pada hasil belajar matematika siswa kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah yang berhasil dikumpulkan dari responden sebanyak 29 siswa, maka diperoleh nilai tertinggi adalah 100, nilai terendah adalah 55, dan rata-ratanya adalah 81,90. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa gambaran hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN ii 2 Tapanuli Tengah secara umum berada pada kategori sangat tinggi.serta persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah sangat setuju. Hal itu dibuktikan dengan perolehan skor tertinggi yaitu 71 dan skor terendah 70, sedangkan rata-ratanya adalah 71,28 dan hasil uji hipotesis menggunakan uji t yaitu t hitung > t tabel dengan t hitung = 20,290 dan t tabel = 2,000. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari persepsi siswa tentang model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah. Kemudian siswa memiliki persepsi sangat setuju dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas XI MAN 2 Tapanuli Tengah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
300 Social sciences > 370 Education
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Aug 2023 02:20
Last Modified: 15 Aug 2023 02:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20236

Actions (login required)

View Item View Item