Pengaruh Metode Analitik dan Proyek Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Komunikasi Siswa Pada Transformasi Kelas XI MAN 4 Pidie Tahun Pelajaran 2021- 2022

Virnauly, Geurbry (2022) Pengaruh Metode Analitik dan Proyek Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Komunikasi Siswa Pada Transformasi Kelas XI MAN 4 Pidie Tahun Pelajaran 2021- 2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover (3).pdf

Download (578kB)
[img] Text
bab i (3).pdf

Download (652kB)
[img] Text
bab ii (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab iii (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text
bab iv (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab v (3).pdf

Download (573kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode analitik dan proyek terhadap kemampuan penalaran matematis dan komunikasi siswa pada transformasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAN 4 Pidie Tahun Pelajaran 2021-2022. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI- IPA 1 sebanyak 27 siswa yang diajar dengan metode analitik dan kelas XI-IPS 1 sebanyak 22 siswa yang diajar dengan metode proyek. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan penalaran dan komunikasi matematis. Sebelumnya tes kemampuan penalaran dan komunikasi matematis ini telah diuji coba dikelas XI MAN 5 Pidie untuk mengetahui validitas, reabilitas, tingkat kesukaran, dan daya beda soal. Temuan penelitian ini adalah kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang diajar melalui pembelajaran analitik lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan memanfaatkan pembelajaran proyek. Hasil dari penelitian ini adalah Terdapat Pengaruh Metode Analitik Dan Proyek Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Dan Komunikasi Siswa Pada Transformasi Kelas XI MAN 4 Pidie Tahun Pelajaran 2021-2022 sekitar 35%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penalaran Matematis Dan Komunikasi Siswa Melalui Metode Analitik Dan Proyek Pada Transformasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:50
Last Modified: 28 Feb 2023 03:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17839

Actions (login required)

View Item View Item