Hubungan mengikuti pelatihan dan motivasi berprestasi Dengan kepuasan kerja warga belajar lembaga kursus Dan pelatihan mandiri Kota Tanjung Balai

Julham, Toni (2020) Hubungan mengikuti pelatihan dan motivasi berprestasi Dengan kepuasan kerja warga belajar lembaga kursus Dan pelatihan mandiri Kota Tanjung Balai. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
TESIS TONI JULHAM.pdf

Download (700kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui: (1) hubungan yang positif signifikan antara mengikuti pelatihan dengan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai, (2) hubungan yang positif signifikan antara motivasi berprestasi dengan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai, dan (3) hubungan yang positif signifikan antara mengikuti pelatihan dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai. Populasi penelitian adalah seluruh warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Kota Tanjung Balai yang berjumlah 72 orang. Keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket model skala Likert. Uji persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas, linearitas, dan independensi antar variabel bebas. Teknik analisis data digunakan korelasi dan regresi dan korelasi sederhana dan regresi dan korelasi ganda pada taraf signifikansi  = 0,05. Temuan penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan antara pelatihan dengan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai. Artinya semakin tinggi dan positif pelatihan maka semakin tinggi dan positif pula kepuasan kerja dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 20,00%. (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara motivasi berprestasi dengan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai. Artinya semakin tinggi dan positif motivasi berprestasi maka semakin tinggi dan positif pula kepuasan kerja dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 9,90%. dan (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara mengikuti pelatihan dan motivasi berprestasi dengan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai. Artinya semakin tinggi dan positif mengikuti pelatihan dan motivasi berprestasi maka semakin tinggi dan positif pula kepuasan kerja dengan memberikan sumbangan efektif sebesar 30,20%. Hal ini bermakna bahwa 30,20% dari variasi yang terjadi kepuasan kerja dapat diprediksi oleh kedua variabel bebas tersebut. Dengan kata lain, motivasi berprestasi dan pelatihan secara bersama-sama dapat meningkatkan kepuasan kerja warga belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan Mandiri Kota Tanjung Balai dengan garis linearitas Ŷ = 28,44 + 0,25X1 + 0,18X2.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.9 Pendidikan khusus (spt.: pendidikan tuna netra)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Dec 2020 05:50
Last Modified: 04 Dec 2020 05:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

View Item View Item