Kontribusi Pola Asuh Grandparenting Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta Teladan Ujung Kubu Batubara

Lina, Asmidar (2020) Kontribusi Pola Asuh Grandparenting Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta Teladan Ujung Kubu Batubara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi baru asmidar.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran prestasi belajar siswa yang di asuh oleh Grandparentingdi MAS Teladan Ujung Kubu Batubara. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel purposive. Sample penelitian ini adalah seluruh siswa yang di asuh grandparenting di MAS Teladan Ujung Kubu Batubara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola asuh grandparenting berkontribusi terhadap prestasi belajar siswa dengan hasil hitung sebesar rxy= 0,657, tingkat hubungan ini termasuk pada interval tingkat hubungan sedang. Hasil pengujian ini membuktikan bahwa pelaksanaan pola asuh grandparenting berkontribusi terhadap prestasi belajar siswa. Baiknya prestasi belajar siswa di dukung oleh pelaksanaan pola asuh grandparenting yang dilakukan dalam keluarga.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Dec 2020 06:47
Last Modified: 28 Dec 2020 06:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10233

Actions (login required)

View Item View Item