Hubungan Antara Motivasi Belajar Dan Kemandirian Belajar Pada Mahasiswa Universitas Medan Area

Darmayanti, Nefi and Siregar, Mulia and Harahap, Puspa Ega (2015) Hubungan Antara Motivasi Belajar Dan Kemandirian Belajar Pada Mahasiswa Universitas Medan Area. Psikologia: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi, 10 (1). pp. 18-24. ISSN 2549-2136

[img]
Preview
Text
6. JURNAL-HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN KEMANDIRIAN.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Kemandirian Belajar Pada Mahasiswa Universitas Medan Area.pdf

Download (865kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan kemandirian belajar pada mahasiswa angkatan 2013 di Fakultas Psikologi, Universitas Medan Area (UMA). Sebanyak 80 orang responden dipilih secara acak dan diminta untuk mengisi skala motivasi belajar yang terdiri dari 33 aitem dan skala kemandirian belajar yang terdiri dari 36 aitem. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment. Dari analisis data disimpulkan secara umum bahwa ada hubungan linier antara motivasi belajar dan kemandirian belajar pada mahasiswa angkatan 2013 di Fakultas Psikologi UMA (rxy = 0,778, p < 0,00). Mahasiswa diharapkan untuk mempertahankan motivasi belajar untuk meningkatkan kemandirian belajar

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Jan 2022 07:34
Last Modified: 03 Jan 2022 07:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12756

Actions (login required)

View Item View Item