Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education"
Up a level |
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (393)
- 300 Social sciences (393)
- 370 Education (393)
- 372 Elementary education (393)
- 370 Education (393)
- 300 Social sciences (393)
Artikel
Anggraini, Abizard and Sit, Masganti and Basri, Muhammad (2022) MENGEMBANGKAN KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK MELALUI KEGIATAN KOLASE PADA ANAK USIA DINI. Jurnal Pelita PAUD, 6 (2). ISSN 2615-0360
Ardita, Shafa and Anas, Nirwana (2022) Media pembelajaran scrapbook untuk meningkatkan hasil belaajr siswa Kelas IV Sekolah Dasar pada Materi Keberagaman Budaya Bangsaku. Primary: Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 14 (2). ISSN p-ISSN: 2086-1362, e-ISSN: 2623-2685.
Devianty, Rina (2023) Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh. Haluankepri.com.
Fithriani, Rahmah (2022) Gender Portrayals in Indonesian and International English Language Textbooks for Primary Students: A Critical Image Analysis. MEXTESOL, 46 (4). pp. 1-13. ISSN 2395-9908
Hasibuan, Afrida Ulfa and Daulay, Afrahul Fadhila (2023) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Memahami Karakter Belajar Siswa Di SDN 30 Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu. Attadib: Journal of Elementary Education, 7 (2).
Lubis, Yudha Wijaya and Ritonga, Asnil Aidah (2023) MOBILIZATION SCHOOL PROGRAM: IMPLEMENTATION OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION TEACHER PREPARATION IN ELEMENTARY SCHOOLS. MOBILIZATION SCHOOL PROGRAM: IMPLEMENTATION OF ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION TEACHER PREPARATION IN ELEMENTARY SCHOOLS.
Manurung, Purbatua (2013) Proses pembelajaran terpadu sekolah dasar Raudahatul Jannah dalam fungsi sumber belajar. Al-Irsyad, 2. pp. 108-118. ISSN 2088-8341
Nasution, Toni and Ariani, Erli and Emayanti, Murni (2022) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP KEMAMPUAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK USIA DINI. Journal of Science and Social Research, V (3). ISSN 2615-4307 (printed) and ISSN 2615-3262 (online)
Nurhayani, Nurhayani (2013) Dilema Psikososial siswa berinteligensi tinggi. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 20 (2). pp. 387-408. ISSN 0845-2627
Sari, Cindy Fatika (2023) Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Dalam Membangun Gaya Hidup Sehat Pada Proses Pembelajaran Sejak Dini Usia 9-11 Tahun SD Negeri 101765 Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7 (2). pp. 281-289. ISSN 2580-6467
Sit, Masganti (2022) Exploring The Knowledge And Experience Of Childhood Education Teachers On Steam Education In Indonesia. Kuram ve Uygulamada Eğitim Yönetimi Educational Administration: Theory and Practice. ISSN E-ISSN: 2148-2403 P-ISSN: 1300-4832
Syukri, Makmur (2022) Relevansi Pembelajaran Anak Usia Dini Dengan Cara Guru Mendatangi Murid Dalam Menimba Ilmu. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 9 (4). pp. 32-38. ISSN 2477-667X,
Utami, Adelia Rizki and Hasibuan, Citra Amalia and Ismayani, Widya and Handayani, Wiwik Indah and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Puzzle dalam mengembangkan kognitif anak usia dini di TK Islamiyah NU. Raudhah Proud to be Profesionals : Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 7 (1). ISSN P-ISSN : 2541-3686 E-ISSN : 2746-2447
Bagian dari buku
Farida, Aida and Sitorus, Ahmad Syukri (2020) Optimization Of Learning Activities In Low Grades (Transdisciplinary Study Of Learning Implementation In Elementary Schools). In: Proceeding International Conference On Contemporary Islamic Studie (INCONCIS) 2020. UINSU Press, pp. 75-78. ISBN 978-623-93575-2-8
Syafaruddin, Syafaruddin (2016) Peran srategi paud dalam pengembangan kecerdasan majemuk anak usia dini. In: Dasar-Dasar Pendidikan anak usia dini. Perdana Publishing, Medan, pp. 3-24. ISBN 978-602-6970-86-2
Buku
Khadijah, Khadijah and Jf, Nurul Zahraini (2021) Perkembangan Sosial Anak Usia Dini : Teori dan Strateginya. Merdeka Kreasi, Medan.
Khadijah, Khadijah and Sitorus, Masganti and Damayanti, Nefi and Nurasiah, Nurasiah (2015) Pola Pendidikan Anak Usia Sekolah Dalam Keluarga Dan Masyarakat. Pusat Studi Gender dan Anak LP2M UIN SU - Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-55-8 (In Press)
Khadijah, Khadijah and Zahriani JF, Nurul (2022) Perkembangan Emosi Anak Usia Dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-411-020-3
Manurung, Shiyamu and Manurung, Purbatua (2019) Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Keluarga Batak Toba di Kabupaten Samosir. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-7160-21-2 (In Press)
Skripsi
Afifah, Safira (2022) Pengaruh Komunikasi Sekolah dengan Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Tematik pada Kelas III MI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Amaliyah, Amaliyah (2021) Pola Komunikasi Interpersonal Antara Orang Tua dan Sekolah Dalam Proses Pembelajaran di masa Pandemi Covid – 19 Di SD Swasta Amaliyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ananda, Aulia Putri (2022) Strategi Menanamkan Sikap Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 di RA Al-Mukhlisin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Anggraini, Laysya (2021) Gaya Belajar Siswa SD 101778 Yang Berprestasi Di Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang (Studi Kasus Siswa Kurang Mampu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Anita, Silvi (2021) Media Kartu Pasangan (Kapas) Dalam Pembelajaran IPA Materi Simbiosis Kelas IV Mis Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Annida, Annida (2021) Penerapan Metode Resource Based Learning (RBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 06 Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Annisa, Ikalia (2022) Pengaruh Penggunaan Media Komik Cerita Islami Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD AL-Furqon Desa Tanjung Putus Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ansyah, Ridho (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV MIS Nurul Hidayah Medan Denai. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.
Ardilla, Nur (2022) Peran Orang Tua dan Guru Pada Minat Belajar Dalam Kemampuan Membaca Siswa di SD Negeri 107403 Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Azis, Ainul Masthura (2022) Analisis Peranan Guru dalam Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas V di SD Swasta PAB 22 Patumbak 1 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Balqis, Aulia Fahma (2022) Penerapan Pendidikan Karakter Kedisiplinan Berbasis Budaya Sekolah di SD.IT Daarul Istiqlal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Cahyani, Vina Dwi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SDN 056623 Hinai Kanan Kecamatan Hinai Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hamidah, Yesika Wanda (2022) Pengembangan Kecerdasan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun di RA Rabbani Islamic School. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Doni Irwansyah (2019) Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Sd Swasta Shafiyyatul ‘Amaliyyah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Hasanah, Nurul (2022) Pengaruh Media Tanaman Apotek Hidup Terhadap Kemampuan Sains Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Hidayatus Shibyaan Labuhan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Bandingan (2022) Peran Orang Tua Dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran Di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas III Di SDN 0902 Bongbongan Psr Huristak Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Jusniawati (2021) Analisis Faktor-faktor Penghambat Pembelajaran Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I SD Negeri Janji Manahan. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Hasibuan, Mila Fauriah (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Big Book dalam Meningkatkan Minat Menulis Anak Didik Kelas IV SD N 0415 Hutaraja Lama. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Rohimah Sari (2022) Dampak penggunaan Gadget Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 064965 Medan Di Masa Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hidayani, Namira (2022) Pengaruh Penggunaan Media Colour Geometry Terhadap Pengenal Bentuk Geometri di PAUD Raudhatul Hasanah Kota Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hidayati, Laily (2020) Peran Orang Tua Dalam Mengatasi Pergaulan Bebas Pada Remaja di Lingkungan IV Kelurahan Bagan Deli Belawan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Husniah, Husniah (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Birem Kabupaten Aceh Timur. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Ilfah, Ade (2022) Peran Orangtua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD pada saat Pembelajaran Luring. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Juliani, Juliani (2022) Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pembelajaran STEAM di TK Syarif Ar-Rasyid. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Juliani, Sri Dwi (2021) Penggunaan Media Bahan Alam Pelepah Pisang Untuk Meningkatkan Kreativitas Seni Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Al-Ikhlas Taqwa,Kel. Sukaramai I, Kec. Medan Area, Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Karmila, Karmila (2022) Implementasi Metode Bercerita Dalam Mengembangkan Aspek Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Cherry Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Khairani, Dwi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLETERHADAP KEAKTIFAN SISWA DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs AL-JAM’IYATUL WASHLIYAH TEMBUNG TAHUN 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Khairina, Khairina (2022) Pengaruh Strategi Outing Class Pada Pembelajaran IPA Kelas IV SD Negeri 2 Rantodior Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Khairunnisa, Khairunnisa (2021) Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di Rumah Pada Masa Covid-19 di Dusun III Desa Kwala Besar Kecamatan Secanggang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Lubis, Fadillah Rizki Fitriyansyah (2022) Mengembangkan Sosial Emosional Anak Melalui Permainan Tradisional Gundu Anak Usia 5-6 Tahun Di Paud Al-Furqon Desa Tanjun Putus Kab.Langkat. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Lubis, Rizka Khairunnisa (2019) Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di Smp Negeri 1 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Lubis, Sri Wahyuni (2021) Strategi Proses Pelaksanaan Pembelajaran Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Ikhwanul Muslimin Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Maha, Fitri Ani (2018) Pentingnya Memahami Perkekmbangan Peserta Didik Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di SD IT Ummi Darussalam Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Maharaja, Noviana Putri (2022) Penerapan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SD IT Al-Hijrah 2 Laut Dendang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Mahyuni, Sri (2022) Pengembangan Media Busy Book Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Siswa Kelas I Mis Aisyiyah Wil Sumut. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Mardiyah, Ainun (2022) Pengaruh Permainan UNO Stacko Terhadap Kemampuan Keaksaraan Anak Usia 5-6 Tahun di RA Aisyiyah Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Marhaeni, Sereni Puspita (2021) Pengaruh Strategi Active Learning Type Everyone Is a Teacher Here Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia di kelas IV SD Swasta Plus Darul Ilmi Murni Medan Johor. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Matondang, Fatiaha Sabila Putri (2021) Pengaruh Stratifikasi Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Swasta Budisatriya Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Matondang, Muhammad Alfaridzi (2023) IMPLEMENTASI HIDDEN CURRICULLUM DALAM PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI SDN. 136539 TANJUNGBALAI. Masters thesis, State Islamic University of North Sumatera.
Muhammad Ridho, Hakim (2017) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dengan Aktivitas Belajar Siswa Di Mis Nurul Huda Desa Sei Paham. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Nabihah, Nyimas Almi (2021) Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Sikap Jujur Anak Usia 5-6 Tahun di Masa Pandemi Covid-19 Dusun VIII Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nasution, Hikmatun Khoirina (2018) Implementasi Pembelajaran Tematik Dalam Perkembangan Kecerdasan Emosional Anak Usia Dini Kelompok B Di Tk IT Nurul ‘Ilmi Medan Tahun Pelajaran 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
Nasution, Riska Choiriyah (2019) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalu Metode Bercerita Dengan Media Gambar Di Ra Muttaqin Jalan Besar Deli Tua Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Nasution, Riza Aulia (2022) Penerapan Metode Diskusi Dilema Moral Dalam Meningkatkan Kompetensi Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Ningsih, Septia (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Representasi Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Learning Cycle dan Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Di MAN 1 Medan T.P. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Niswah, Ainun (2021) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Membaca Permulaan Di Kelas II SD Swasta Karya Bunda Mandiri Medan Tahun Ajran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Noviyanti, Dwi (2022) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SDN 105350 Perbarakan. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Nuranisa, Nuranisa (2022) Analisis Kemampuan Berbicara Dimuka Umum Dengan Gaya Belajar Auditorial Terhadap Siswa Kelas 5 MIS Al-Furqon Kelumpang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurfidha, Mauzzi (2022) Implementasi Manajemen Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Disiplin Peserta Didik di SMP Islam Terpadu Ad-Durrah Kecamatan Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurhalisa, Aja (2021) Peran Orang Tua dalam mengembangkan kemandirian anak pada usia 4-6 Tahun Saat Mengerjakan Tugas Online di Rumah pada Masa Covid-19 di desa Pasar Lama Kecamatan Labuhanhaji Aceh Selatan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurhidayah, Nurhidayah (2018) Perbedaan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Learning Cycle 5e Pada Siswa Kelas Vii Mts Al-Washliyah Bangun Purba. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurliyani, Nurliyani (2022) Pengembangan (LKPD) Berbasis Saintifik Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika Peserta Didik Pada Materi Perkalian Kelas 3 SD Negeri 058250 Perdamaian. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Octavianti, Wanda (2022) Upaya Meningkatkan Keragaman Budaya pada Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Bercerita di RA Darussalam Kecamatan Deli Tua. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pahroji, Jaya (2022) Analisis Keunggulan Sd Swasta Islam Darul Huffazh Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pane, Nurhasanah (2022) Pengaruh Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Terhadap hasil Menulis Ringkasan Siswa kelas IV SDN 104202 Bandar Setia Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pasaribu, Irna Faradila (2023) Pengembangan kartu domino sebagai media pembelajaran pada materi pecahan kelas III SD Negeri 112311 Merbau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Prayoga, Muhammad Fery (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Menggolongkan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya Melalui Strategi Kontekstual Dikelas Iv Mis Tanjung Tiga Secanggang Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Purnama, Sintya (2022) Pengembangan Buku Teks Matematika Materi Bangun Datar Berbasi Puzzle Dikelas III SD Negeri 094175 Margosono. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rahmadani, Rahmadani (2021) Pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Swasta Tulis Bagan Asahan. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Rahmah, Fauziah (2022) Implementasi Bermain Balok dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini pada Masa Pandemi Covid 19 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Ranting Pembina. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rahmah, Khaifah (2022) Upaya Meningkatkan Konsentrasi Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pembelajaran STEAM di TK Madinah Safitri. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ramadhana, Nurshinta (2023) Analisis Kesulitan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 057219 Sawit Seberang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ritonga, Nadya Safira (2022) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Melalui Kegiatan Outdoor Learning Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun Kelompok B Di TK Bunda Khadijah Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rizki, Sri (2019) Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Perilaku Sosial Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun di RA MuttaqinTahunAjaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Sakinah, Husni Nur (2021) Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Di Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Saleha, Saleha (2021) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Kelas IV Di SD Swasta Pesantren Modern Adnan Kecamatan Medan Sunggal. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Salum, Raisa Nur (2022) Pengaruh Media Loose Parts Terhadap Kemampuan Sains Anak Usia 5-6 Tahun di RA Al-Hikmah Namo Rambe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Saragih, Dini Novia Sari (2021) Penerapan Media Tutup Botol Pintar Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Pelangi Desa Silau Malela. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Saragih, Hanisah Sabrina (2021) Konsep Pendidikan Seks untuk Anak Sejak Dini Menurut Alquran Surat An-Nur Ayat 58-59 (Studi Analisis Terhadap Tafsir Ayat-Ayat Ahkam Karya Syekh Muhammad Ali Ash- Shabuni). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sari, Ananda Dwi Puspita (2022) Penggunaan Media Balok Cuisenaire dalam Mengembangkan Kemampuan Berhitung Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun di TK IT Nurul Ilmi Kec. Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sartika, Dwi (2023) Perkembangan Motorik Halus Anak Attention Deficit and Hyperactivity Disorder atau ADHD Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Sahabat Anak Bangsa Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sartika, Oktasa Dwi (2022) Meningkatkan Motorik Halus Melalui Permainan Balok Lego Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Generasi Amanah. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Simbolon, Arba Yunita (2022) Permainan Tradisional Pasar-Pasaran Pada Anak Usia 4-6 Tahun Di RA Nurul Ummi Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sinaga, Yusra Amalia (2022) Penggunaan Media Pembelajaran Benda Konkret untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas III SD Negeri 101747 Klumpang Kebun Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sinuraya, Delfi Lestari (2022) Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Minoritas Muslim di SDN 030356 Tanjung Beringin. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Siregar, Ilmi (2021) Implementasi Penggunaan Media Puzzle dalam Pembelajaran IPA Materi Kerangka Manusia Kelas IV SDN 0701 Rotan Sogo, Kec. Hutaraja Tinggi, Kab. Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Putri Andriani (2022) Upaya Pembiasaan Membuang Sampah Pada Tempatnya Untuk Melatih Perilaku Disiplin Anak Usia 5-6 Tahun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Rizky Sari (2022) Komunikasi Wali Kelas dengan Orang Tua dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V di SD IT Rabbani Rantauprapat Kab. Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Siti Hafsah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tip Make A Match Pada Mata Pelajaran IPS Materi Sikap Kepahlawanan Dan Patriotisme Di Kelas IV MIN 3 Deli Serdang Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Solehah, Devi Umi (2022) ANALISIS EVALUASI KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MODEL CIPP (CONTEXT, INPUT, PROCESS, PRODUCT)DI SMP MUHAMMADIYAH 60 MEDAN. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.
Suhaili, Asri (2022) Efektifitas Metode Picture & Picture Dalam Keterampilan Menulis Puisi Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV MIS Muhajirin Medan Polonia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sulaiman, Zildjian Saka (2022) The Perceptions of English Teacher and Parents on the Removal of English Subject in Elementary School. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sulistiani, Mitya (2022) Kegiatan Membatik Dalam Mengembangkan Kreativitas AnakUsia5-6Tahun Di PAUD Nurul Ikhwan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Syafitri, Rida Rizky (2022) Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Anak di SDN 106830 Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Tamba, Syamsi Husnidar (2022) Pengembangan media puzzle untuk Meningkatkan Kualitas Membaca Siswa pada Kelas II di SDN 0211 Pangirkiran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Tarigan, Ayu Wandira Br (2021) Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Ujung Teran Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Torus, Kana Boru (2022) Peran Orang Tua Dalam Menanamkan Kemandirian Anak Usia 5- 6 Tahun di PAUD Ikhlas Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Triana, Neni Mika (2022) Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SD Negeri 1005 Sidomulio Kecamatan Barumun Selatan Kab. Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ulfa, Ulfa (2023) Analisis Metode Bermain Peran Dalam Perkembangan Prilaku Prososial Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri Pembina Kutacane. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ulfah, Nurdiana (2022) Hubungan Interaksi Teman Sebaya dengan Perilaku Agresif Anak Usia Sekolah di SDN 196 Manambin Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Wahyuni, Fitri (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Fikih Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Aceh Tenggara. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
Wulandari, Sri (2022) Pengembangan LKPD Berbasis Etnomatematika Materi Bangun Datar dan Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Pemahaman Anak Kelas II SD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Yana, Nisa Indra (2022) Pengembangan Media Scrapbook untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas II di SD Negeri 101874 Tumpatan Nibung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Zahrah, Nur Baiti (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Microsoft Powerpoint pada Kelas IV MIN Karangsari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Zahro, Hafidzotuz (2022) Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengelompokkan Benda Melalui Metode Pembelajaran Modelling Pada Anak Usia 4-5 Tahun di RA Yusriyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Paten
Kementerian Hukum dan HAM (2022) Haki Peran Keluarga Dalam Mengoptimalkan Literasi Anak Usia Dini. EC00202271874.
Kementerian Hukum dan HAM (2022) Haki The Development Of Student Worksheets (LKPD) Based On Islamic Characteristics In Mathematics Fractional Materials In Elementary School. EC00202271603.
Kementerian Hukum dan HAM (2022) Haki Analisis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Dengan Media Buku Cerita Bergambar Di Sekolah Dasar. EC00202271896.
Kementerian Hukum dan HAM (2019) Haki Pengembangan Kurikulum Merujuk KKNI Pada Prodi PAIUD FITK UIN-SU Medan. EC00201980967.
Gambar
Mardianto, Mardianto Poster Rancang Bangun Pendidikan Daring dan Luring. [Gambar] (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Experimen
Lubis, Mara Samin (2011) Akses anak ke pendidikan dasar di desa Sirpang Maropat, Kec Sungai Kanan, Labusel; (Studi tentang pemahaman, pengalaman, dan pemaknaan). [Experimen] (Submitted)
Tambusai, Kairuddin (2014) Peranan guru pembimbing dalam menangani permasalahan belajar siswa yang berkaitan dengan interaksi belajar-mengajar di SMU Negeri 11 Medan. [Experimen] (Submitted)
Lainnya
Khadijah, Khadijah (2019) Peer Review Media pembelajaran anak usia dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2019) Peer Review Permasalahan anak usia dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Lubis, Muhammad Khairil and Arlina, Arlina (2024) HAKI Implementasi Program Bina Pribadi Islami Melalui Kegiatan Mengaji Dalam Membentuk Karakter Peserta Didik Di SD Negeri 108306. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Manurung, Purbatua (2019) Peer Review Penguatan pendidikan karakter dalam keluarga Barak Toba di Kabupaten Samosir. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Mardianto, Mardianto (2023) Optimalisasi Potensi Anak Usia Dini dalam Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Ramadhani, Astary Desty and Sapri, Sapri (2023) HAKI Implementation Of The Character Education Strengthening Program Through 5s Activities At 100703 Batang Toru Elementary School. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Saroh, Hamidah and Khadijah, Khadijah and Sirait, Arlina (2019) Peer Review Hubungan antara kecerdasan intrapersonal dengan kemandirian anak usia 5-6 tahun di RA Madinatussalam Kec. Percut Sei Tuan. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Siregar, Nurdiana Etnomatematika pada Permainan Tradisional Masyarakat Hamparan Perak (Analisis Konsep Matematika Sekolah Dasar). Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara, Medan. (Submitted)