Penerapan Metode Diskusi Dilema Moral Dalam Meningkatkan Kompetensi Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar

Nasution, Riza Aulia (2022) Penerapan Metode Diskusi Dilema Moral Dalam Meningkatkan Kompetensi Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover.pdf

Download (684kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (926kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1)Untuk mengetahui perkembangan kompetensi moral dan agama anak sebelum menggunakan metode diskusi dilema moral di Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar Jln. Pasar Baru Gg. Lingga Tembung Kecamatan. Percut Sei Tuan Kabupaten. Deli Serdang. (2) Mengetahui perkembangan kompetensi moral dan agama anak setelah menggunakan metode diskusi dilema moral di Athfal Madrisatul Ikbar Jln. Pasar Baru Gg. Lingga Tembung Kecamatan. Percut Sei Tuan Kabupaten. Deli Serdang. (3) Mengetahui kompetensi moral dan agama dapat berkembang dengan menggunakan metode diskusi dilema moral dan agama di Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar Jln. Pasar Baru Gg. Lingga Tembung Kecamatan. Percut Sei Tuan Kabupaten. Deli Serdang Pelaksanaan kegiatan diskusi dilema moral dalam meningkatkan kompetensi moral dan agama anak di Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar dilakukan dengan dua siklus, pada siklus I kegiatan diskusi dilema moral dilakukan dengan cara guru menentukan masingmasing masalah kepada anak, pada siklus II dilakukan dengan cara guru memberikan kesempatan kepada anak untuk memilih masalah yang diinginkannya. Peningkatan kemampuan peserta didik di Raudhatul Athfal Madrisatul Ikbar dapat meningkatkan kompetensi moral dan agama melaluidiskusi dilema moral. Hal tersebut dapat kita lihat berdasarkan sebelum menggunakan metode diskusi dilema moral dengan nilai rata-rata 11.81 dan setelah menggunakan metode diskusi dilema moral untuk meningkatkan kompetensi moral dan agama anak meningkat hingga nilai rata-rata 33.74.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Moral dan Agama, Diskusi Dilema
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Dec 2022 08:10
Last Modified: 30 Dec 2022 08:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16774

Actions (login required)

View Item View Item