Penerapan Metode Resource Based Learning (RBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 06 Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat

Annida, Annida (2021) Penerapan Metode Resource Based Learning (RBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 06 Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI ANNIDAA.pdf

Download (755kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI ANNIDA.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI ANNIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI ANNIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ANNIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] Text
BAB V SKIRIPSI ANNIDA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKIRIPSI ANNIDA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah: (1) perencanaan metode Resource Based Larning yang dirancang guru dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD N 06 Koto Balingka.(2) pelaksanaan metode Resource Based Learning dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD N 06 Koto Balingka. (3) tahap penilaian metode Resource Based Learning dalam pembelajaran IPS di kelas IV SD N 06 Koto Balingka . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Proses pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan untuk analisanya, yaitu berupa data-data tertulis atau lisan dari orang atau pelaku yang diamati sehingga dalam hal ini penulis mengadakan penelitian yang bersifat menggambarkan secara keseluruhan tentang keadaan sebenarnya. Penelitian ini menunjukkan bahwa guru mengajar dengan menggunakan berbagai strategi dan metode pembelajaran bervariasi seperti metode ceramah, diskusi, dan Tanya jawab, dan tugas agar siswa termotivasi dan aktif serta efektif sehingga siswa tidak bosan dan jenuh dalam proses pembelajaran berlangsung.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Kualitatif, Metode Resource Based Learning (RBL)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Feb 2023 07:52
Last Modified: 17 Feb 2023 07:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17560

Actions (login required)

View Item View Item