Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Di Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang

Sakinah, Husni Nur (2021) Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Di Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (716kB)
[img] Text
2 BAB 1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
3 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
4 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
4 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
5 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
6 BAB 5.pdf

Download (385kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Dusun I Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku sosial anak usia 5-6 Tahun di masa pandemi covid-19 dan mengetahui bagaimana peran orang tua dalam meningkatkan perilaku sosial anak usia 5-6 tahun di masa pandemi covid-19. Jenis penelitian adalah bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan di analisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang tua yang memiliki anak usia 5-6 tahun di Dusun I Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Peran orang tua di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang dalam meningkatkan perilaku sosial anak Selama pandemi Covid-19 adalah dengan mengajarkan anak untuk bersikap taat dan patuh, bersikap sabar, menghormati orang lain dan peduli terhadap orang lain. (2) Hambatan yang dihadapi orang tua dalam meningkatkan perilaku sosial anak di masa pandemi Covid-19 di Desa Kedai Durian Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang yaitu keterbatasan ruang anak untuk berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, hambatan yang ditemukan adalah beberapa orang anak yang sudah kecanduan game online sehingga sepanjang hari hanya bermain gadget saja.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua, Perilaku Sosial, Pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Dec 2022 05:01
Last Modified: 12 Dec 2022 05:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16560

Actions (login required)

View Item View Item