Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar"
Up a level |
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (20)
- 300 Social sciences (20)
- 370 Education (20)
- 372 Elementary education (20)
- 372.7 Berhitung dan matematika untuk pendidikan dasar (20)
- 372 Elementary education (20)
- 370 Education (20)
- 300 Social sciences (20)
A
Ananda, Ema Rizky and Wandini, Rora Rizki (2022) Analisis Kemampuan Literasi Matematika Siswa Ditinjau dari Self Efficacy Siswa. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (5). ISSN 2549-8959 (Online) 2356-1327 (Print)
B
Bintang, Syahliani (2022) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Bangun Datar Siswa Kelas IV MI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
D
Daulay, Nisa Fadhila (2021) Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V MIS Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
F
Febriyanti, Dwi (2022) Analisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas II pada Materi Penjumlahan Di MIS Nurhidayah Purwosari Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
H
Hasibuan, Royto Zahara (2022) Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Media Tabung Angka Pada Anak Usia Dini Di TK Haji Dermawan Harahap. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
J
Jamilah, Jamilah (2020) Implementasi Pembelajaran Tematik dalam peningkatan kompetensi perkembangan kognitif dan bahasa anak di Raudhatul Athfal Rahmat Islamiyah Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
K
Khaira, Naidatol (2021) Meningkatkan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Menjemur Angka pada Anak Kelompok A di RA Ummul Quro Wijaya Desa Tembung Tahun Ajaran2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Khairat, Miftahul and Basri, Muhammad and Zunidar, Zunidar (2023) Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Mata Pelajaran Matematika di SDN 060811 Medan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Utara Medan.
M
Mardianto, Mardianto Media Papan Pintar Mengembangkan Strategi Pembelajaran dari Matematika sampai Mata Pelajaran Lainnya. In: 12 th International Woskshop and Conference of Asean Studies in Islamic and Arabic Education, Social Sciences and Educational Technology 2019, 19-22 May 2019, Medan Indonesia.
Muliyani, Rahmah (2019) Upaya Meningkatkan Matematika Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Permainan Memancing Angka di RA Khairin Jl. Tuamang No. 85 Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
N
Nasution, Karina Fitri (2020) Strategi Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran Tematik di SD Amaliyah Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Nianda, Fitkha (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di MIS Nurul Yaqin Burhaniyah Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nuraini, Indah (2020) Pengaruh Permainan Tradisional (Congklak) Terhadap Kecerdasan Logika Matematika Usia 5-6 Tahun Di RA Khairu Ummah Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurhabibah, Nurhabibah (2020) Penerapan Metode Quantum Reading And Cooperative Script (QRCS) Bidang Studi Bahasa Indonesia Materi Membandingkan Dua Teks Informasi Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas V Di MIS AN-NUR Kutilang Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
P
Pohan, Yusma Yarni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV MIS Bidayatul Hidayah Rafa Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Prastika, Nurul (2019) Manajemen Layanan Akademik Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Hifzil Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
S
Siregar, Lailatun Nur Kamalia and Ginting, (Editor) Siti Salamah Br (2023) Konsep Matematika SD/MI (Memahami Matematika Secara Benar dan Menyajikannya dengan Menarik). Pusdikra Mitra Jaya, Medan. ISBN 978-623-6853-91-7
U
Utari, Tri Ayu (2019) Pengaruh Model Pembelajaran RME (Realistic Mathematics Education) Terhadap Hasil Belajar Matematika di SDN 010097 Selawan Kisaran Timu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
W
Wahyuni, Widya Sri (2022) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Pada Operasi Hitung Perkalian Bersusun Dan Bilangan Cacah Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Wulandari, Indah (2019) Perbedaan Kemampuan Penalaran dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa yang Diajar Melalui Model Kooperatif Tipe Jigsaw dan Mind Mapping. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.