Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Ujung Teran Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo

Tarigan, Ayu Wandira Br (2021) Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Ujung Teran Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi AYU WANDIRA BR TARIGAN [0308173132 I—.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo. Penelitian ini mencoba mendeskripsikan antara lain sebagai berikut: (1) Fungsi orang tua dalam membina kreativitas anak usia 5-6 tahun di Desa Ujung Teran (2) apa saja kendala yang dialami orang tua dalam membina kreativitas anak usia 5 tahun. 6 tahun di Desa Ujung Teran. Bentuk penelitian ini ialah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang berusaha memperoleh data secara menyeluruh, rinci dan mendalam. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini memakai metodologi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data yang telah diperoleh diolah melalui (1) reduksi data (2) penyajian data (3) penarikan kesimpulan. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini ialah orang tua di Desa Ujung Teran yang memiliki anak usia 5-6 tahun. Sasaran penelitian ini ialah remaja usia 5-6 tahun di Desa Ujung Teran. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa: (1) Peran orang tua dalam membina kreativitas anak cukup baik namun masih perlu ditingkatkan (2) Hambatan yang dihadapi orang tua dalam mengembangkan kreativitas anak usia 5-6 tahun karena keterbatasan waktu. dan kurangnya pengetahuan orang tua dalam mengembangkan kreativitas pada anak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua, Kreativitas Anak
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:56
Last Modified: 12 Sep 2022 04:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15826

Actions (login required)

View Item View Item