Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SD Negeri 1005 Sidomulio Kecamatan Barumun Selatan Kab. Padang Lawas

Triana, Neni Mika (2022) Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SD Negeri 1005 Sidomulio Kecamatan Barumun Selatan Kab. Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover( NeniMika1).pdf

Download (870kB)
[img] Text
Bab I (Neni Mika Triana).pdf

Download (430kB)
[img] Text
Bab II(Neni Mika Triana.).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
Bab III ( Neni Mka Triana).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
Bab IV ( Neni Mika Triana).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)
[img] Text
Bab V (Neni Mika Triana).pdf

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (Neni Mika ).pdf

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui gambaran yang konkrit serta analisa yang mendalam tentang pengaruh manajemen kelas terhadap motivasi belajar siswa di SD Negeri 1005 Sidomulio. penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis penelitian yang spesifikasinya adalah sistematis, terencana, dan terstruktur dengan jelas sejak awal hingga pembuatan desain penelitiannya. Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan korelasi (correlational research). Pendekatan korelasi merupakan penelitian yang dilaksanakan untuk melihat ada atau tidaknya kaitan dan jika ada, seberapa besar kaitan dan bermakna atau tidaknya kaitan tersebut. populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah para murid yang melakukan interaksi di dalam kelas pada sekolah SD Negeri 1005 Sidomulio yaitu berjumlah 45 siswa terdiri dari 24 siswa kelas 5 dan 21 siswa kelas 6. analisis yang di gunakan pada penelitian ini ialah uji validasi, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, Regresi linear sederhana, dan pengujian hipotesis. Pada hasil analisis diperoleh bahwasanya manajemen kelas memiliki kontribusi yang positif dan signifikan pada motivasi belajar siswa dengan pembuktian nilai thitung = 6,902 > ttabel = 2,01669 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga Manajemen Kelas berpengaruh terhadap Motivasi Belajar di SD Negeri 1005 Sidomulio.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas, Motivasi Belajar.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Feb 2023 04:35
Last Modified: 16 Feb 2023 04:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17494

Actions (login required)

View Item View Item