Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Microsoft Powerpoint pada Kelas IV MIN Karangsari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun

Zahrah, Nur Baiti (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Microsoft Powerpoint pada Kelas IV MIN Karangsari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnya Nurbaiti .pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB I (2).pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB II (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Text
BAB V (2).pdf

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (8MB)

Abstract

Dalam penelitian ini akan dinilai apakah instruktur membutuhkan contoh alat peraga pembelajaran berbasis Microsoft Powerpoint atau tidak. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengembangkan materi pembelajaran interaktif untuk kurikulum 2013 berbasis Microsoft Powerpoint dan untuk mengevaluasi kualitas sumber daya yang sudah dapat diakses. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Paradigma pengembangan media ASSURE terintegrasi dengan strategi pertumbuhan yang diusulkan oleh Borg dan Gall. Tiga langkah penelitian adalah identifikasi masalah, pengumpulan data, dan pengembangan produk (peneliti fokus pada beberapa fase ASSURE, termasuk analisis karakter siswa, menetapkan tujuan pembelajaran, dan memilih metode), memungkinkan keterlibatan siswa, menggunakan teknologi, media dan materi, media dan materi pembelajaran, dan (5) modifikasi desain, validasi (evaluasi dan revisi). Instrumen yang digunakan dalam inkuiri ini adalah kuesioner dan seperangkat pertanyaan wawancara. daftar pertanyaan digunakan untuk mengkaji tugas yang diharapkan dari guru kelas IV MIN Karangsari. Dua guru kelas empat di sebuah sekolah dasar menggunakan kuesioner untuk memverifikasi produk.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, Microsoft Powerpoint interaktif, dan kurikulum SD 2013
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jan 2023 05:49
Last Modified: 02 Jan 2023 05:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16792

Actions (login required)

View Item View Item