Pengaruh Penggunaan Media Komik Cerita Islami Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD AL-Furqon Desa Tanjung Putus Kabupaten Langkat

Annisa, Ikalia (2022) Pengaruh Penggunaan Media Komik Cerita Islami Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD AL-Furqon Desa Tanjung Putus Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1.COVER-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (123kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di PAUD Al-Furqon Desa Tanjung Putus Kabupaten Langkat. Ada pun masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat pengaruh penggunaan media komik cerita islami terhadap kecerdasan visual spasil anak usia 5-6 Tahun di PAUD Al-Furqon Desa Tanjung Putus Kab. Langkat. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan media komik cerita islami terhadap kecerdasan visual spasil anak usia 5-6 Tahun di PAUD Al- Furqon Desa Tanjung Putus Kab. Langkat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu quasi eksperimen, yaitu metode yang digunakan untuk membandingkan kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap peran guru dan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa terhadap kecerdasan visual spasial. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh bahwa. Adanya pengaruh positif penggunaan media komik cerita islami terhadap keterampilan visual spasial anak usia 5-6 Tahun di PAUD Al-Furqon.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komik Cerita Islami, Kecerdasan Visual Spasial
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:06
Last Modified: 02 Jan 2023 06:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16795

Actions (login required)

View Item View Item