Analisis Kemampuan Berbicara Dimuka Umum Dengan Gaya Belajar Auditorial Terhadap Siswa Kelas 5 MIS Al-Furqon Kelumpang

Nuranisa, Nuranisa (2022) Analisis Kemampuan Berbicara Dimuka Umum Dengan Gaya Belajar Auditorial Terhadap Siswa Kelas 5 MIS Al-Furqon Kelumpang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER LENGKAP- NURANISA (1).pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB I- NURANISA.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB II- NURANISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text
BAB III- NURANISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
BAB IV- NURANISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB V- NURANISA.pdf

Download (263kB)
[img] Text
DAFPUS- NURANISA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan ini berjudul “Analisis Kemampuan Berbicara Dimuka Umum Dengan Gaya Belajar Auditorial Terhadap Siswa Kelas 5 MIS Al-Furqon Kelumpang” yang dilatarbelakangi oleh seberapa penting kemampuan ber-public speaking atau kemampuan berbicara dimuka umum oleh para siswa dengan melihat bagaimana keterkaitan kemampuan tersebut terhadap gaya belajar yang dimiliki oleh siswa. Metodologi terhadap penelitian ini dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, populasi penelitian yakni para siswa/i MIS Al-Furqon Kelumpang dengan jumlah sampel sebanyak 31 siswa. Terbagi atas 13 siswa untuk Kelas 5A dan 18 siswa untuk Kelas 5 B. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan model analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) Tidak adanya kaitan antara gaya belajar yang dimiliki siswa dengan kemampuan berbicara dimuka umum yang mereka miliki. Gaya belajar auditorial sama sekali tidak mempengaruhi keberhasilan dalam meningkatnya kemampuan berbicara yang lebih baik yang dimiliki oleh siswa. Gaya belajar apapun dapat membantu mereka memiliki kemampuan berbicara dimuka umum. Gaya belajar layaknya bukan jembatan satu-satunya dalam menguasai kemampuan berbicara dimuka umum, meskipun sedikit banyaknya proses belajar siswa dibantu dengan gaya belajar mereka masing-masing. (2) Peran Madrasah dalam membangun dan mengapresiasi kemampuan siswa berperan dengan sangat baik. Berdasarkan hasil temuan terhadap penelitian ini, maka kemampuan yang dimiliki oleh siswa harus didukung dengan melihat bagaimana mereka dapat mengembangkan kemampuannya, maka juga harus dengan adanya dorongan dan dukungan dari pendidik untuk membina mereka dalam menggali lebih banyak potensi yang akan mereka miliki.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar, Kemampuan Berbicara, Public Speaking, Analisis.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Dec 2022 06:47
Last Modified: 06 Dec 2022 06:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16480

Actions (login required)

View Item View Item