Mengembangkan Sosial Emosional Anak Melalui Permainan Tradisional Gundu Anak Usia 5-6 Tahun Di Paud Al-Furqon Desa Tanjun Putus Kab.Langkat

Lubis, Fadillah Rizki Fitriyansyah (2022) Mengembangkan Sosial Emosional Anak Melalui Permainan Tradisional Gundu Anak Usia 5-6 Tahun Di Paud Al-Furqon Desa Tanjun Putus Kab.Langkat. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1. COVER...pdf

Download (2MB)
[img] Text
2.BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (176kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (733kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisi dalam mengembangkan sosial emosional anak melalui permainan tradisional gundu anak usia 5-6 tahun di Paud Al-Furqon Desa Tanjung Putus Kab.Langkat dengan berbagai masalah dan cara penyelesaianny. Untuk memperoleh data penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan deskriptif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan pada anak kelompok A dengan jumlah anak 20 orang. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: 1) bagaimana sosial emosional anak di Paud Al-Furqon Desa Tanjung Putus Kab.Langkat. 2) bagaimana pelaksanaan permainan tradisional gundu/kelereng dalam mengembangkan sosial emosional anak dipaud-alfurqon desa tanjung putus kab. Langkat. 3) apa saja faktor yang mempengaruhi sosial emosional anak melalui permainan tradisional gundu/kelereng di paud al-furqon desa tanjung putus kab.langkat sudah berjalan dengan baik, yang dimana guru sudah mengantisipasi faktor penghambatnya dan faktor pendukung agar kedepannya sosial emosional anak dapat terbentuk dengan mudah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosial Emosional, Permainan Tradisional Gundu
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Dec 2022 08:49
Last Modified: 26 Dec 2022 08:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16744

Actions (login required)

View Item View Item