Pola Komunikasi Interpersonal Antara Orang Tua dan Sekolah Dalam Proses Pembelajaran di masa Pandemi Covid – 19 Di SD Swasta Amaliyah

Amaliyah, Amaliyah (2021) Pola Komunikasi Interpersonal Antara Orang Tua dan Sekolah Dalam Proses Pembelajaran di masa Pandemi Covid – 19 Di SD Swasta Amaliyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER - SKRIPSI (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1) pola komunikasi interpersonal yang terjadi antara orang tua, guru siswa, dan sekolah di masa pandemi di SD Swasta Amaliyah, (2) proses pembelajaran yang terjadi di masa pandemi covid – 19 di Sd Swasta Amaliyah, (3) komunikasi interpersonal antara antara orang tua dan guru dalam pencapaian pembelajaran siswa masa pandemi covid 19 di Sd Swasta Amaliyah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yaitu dengan menggunakan pendekatan kualitatif naturalistik. Tehnik pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini observasi, wawancara, dan tehnik dokumentasi, informan didalam penelitian ini yaitu, kepala sekolah, tata usaha, operator, guru, dan orang tua murid, kemudian dianalisis dengan model Miles and Huberman yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan, untuk keabsahan data peneliti menggunakan kreadibilitas, keahlian, kebergantungan dan kepastian. Hasil penelitian ini mengungkapkan sesuai dengan tujuan penelitian yaitu (1) pola komunikasi interpersonal yang terjadi antara orang tua, guru, siswa, dan sekolah di masa pandemi ini dalam bentuk pola yang efektif memudahkan bagi pihak sekolah, guru maupun orang tua mendapatkan respon yang baik, (2) proses pembelajaran yang terjadi di masa pandemi covid – 19, pihak sekolah harus mempunyai strategi atau pola komunikasi interpersonal agar pembelajaran berlangsung sesuai dengan tujuan dari capain pembelajaran, (3) komunikasi interpersonal antara orang tua dan guru dalam pencapaian pembelajaran siswa masa pandemi covid 19, di dalam komunikasi interpersonal di dunia pendidikan salah satunya peneliti melihat didalam proses pembelajaran, proses pembelajaran merupakan suatu proses yang merencanakan untuk meningkatkan prestasi akdemik dan membentuk karakter yang bernilai tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Dec 2022 05:38
Last Modified: 06 Dec 2022 05:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16469

Actions (login required)

View Item View Item