Pengembangan Kecerdasan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun di RA Rabbani Islamic School

Hamidah, Yesika Wanda (2022) Pengembangan Kecerdasan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun di RA Rabbani Islamic School. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER YESIKAWANDAHAMIDAH.pdf

Download (803kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui tahapan Proses Pengembangan Kecerdasan Anak di RA Rabbani Islamic School. 2) Mengetahui Masalah Terkait didalam Pengembangan Kecerdasan Bahasa. Agar dapat mencapai tujuan tersebut, penelitian ini dirancang dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Menggunakan Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi dan pengecekan sejawat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Tahapan Proses Pengembangan Kecerdaasan Bahasa Anak di RA Rabbani menggunakan media kartu huruf serta metode bercerita, tanya jawab dan bercakap-cakap 2) Masalah terkait dalam Proses Pengembangan Kecerdasan didalam menulis seta berbicara lisan di RA Rabbani masih mengalami keterlambatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Bahasa, Proses Pengembangan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Feb 2023 09:11
Last Modified: 14 Feb 2023 09:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17449

Actions (login required)

View Item View Item