Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar"
Up a level |
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (37)
- 300 Social sciences (37)
- 370 Education (37)
- 372 Elementary education (37)
- 372.3 Sains untuk pendidikan dasar (37)
- 372 Elementary education (37)
- 370 Education (37)
- 300 Social sciences (37)
A
Agusna, Sri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Materi Sistem Pernapasan Yang Terintegrasi Al-Qur’an Surah AlAn’am Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII MTs.S PPM Babussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ardita, Riska (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Sumber Daya Alam Mata Pelajaran IPA Melalui Strategi Pembelajaran Inkuiri Di Kelas IV SD Negeri 101867 Desa Paya Gambar Kecamatan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
E
Elvina, Vivi (2020) Pengaruh Strategi Active Learning tipe Question Student Have (QSH) Terhadap Kemampuan Bertanya Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas IV SD IT Miftahul Jannah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Erliana, Intan (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Energi Alternatif dan Penggunaannya Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Kelas IV MIN 7 Medan Kec. Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
H
Harahap, Lanniari (2021) Pengaruh Penggunaan Media Tiga Dimensi Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V MIN 3 Tapanuli Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Purnama Henti (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Bersiklus (Cycle Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SD Negeri 106836 Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang T. A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Sa’adah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV MIN 5 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Lisa Maimunah (2022) Pengaruh Alat Peraga Media Gerak Torso Terhadap Hasil Pembelajaran IPA Materi Organ Tubuh Manusia Disekolah Dasar 064964 P. Brayan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Herawati, Vivi (2022) Pengembangan Media Pembelajaran IPA dengan Menggunakan Media “Rumah Eksis” di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu : Jurnal of Elementary Education, 6 (1). ISSN P-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147
K
Khadijah, Khadijah (2014) Pendekatan Scientific Dalam Kurikulum 2013 Pada Raudhatul Athfal (RA). In: Epistemologi Islam Dan Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran: Tantangan Profesionalisme Guru PAI Pasca Sertifikasi Era Kurikulum 2013. Citapustaka Media, Bandung, pp. 111-124. ISBN 978-602-1317-48-8
L
Lestari, Nining Tri and Ulfa, Syarifah Widya (2022) Pengembangan Instrumen Penilaian Menggunakan Aplikasi Quizizz Pada Mata Pelajaran Biologi Materi Sistem Pencernaan. Jurnal Paedagogy: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan, 9 (3). pp. 602-608. ISSN 2722-4627
Lubis, Robiatul Adawiyah (2022) Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di MIS Ubudiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
M
Miranty, Putri (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi perubahan wujud benda melaui metode eksperimen di Kelas IV MIS AL-Hidayah Datuk Kabu NO.37 Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
N
Nasution, Nur Hidayah (2021) Pengembangan Media Diorama 3 Dimensi dalam Pembelajaran IPA Materi Ekosistem Kelas V SDN 064955 Medan Amplas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Natasha, Anis (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Learning Strat A Question Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ipa di SD Negeri 017106 Kisaran Naga. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Novianti, Sella (2022) Problematika Dalam Pembelajaran IPA pada Siswa Kelas IV di SD Negeri 014673 Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurjana, Ika (2021) Pengaruh Media Interaktif Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SDIT Bina Insan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
P
Pasaribu, Yusdarlina (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Sumber Daya Alam Melalui Strategi Pembelajaran Poster Comment (Mengomentari Gambar) Di Kelas IV SD IT Zahira Medan Perjuangan T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Puspita, Eci (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA MIN 3 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Putra, Bagaskara Utama and Syukri, Syukri (2024) Pengaruh Digital Terhadap Pendidikan Anak dalam Tafsir AlMunir di Yayasan Tahfidz Al-Huffadz. Didaktika: Jurnal Kependidikan,, 13 (2). pp. 2549-2562. ISSN p-ISSN 2302-1330, e-ISSN 2745-4312
R
Rezki, Sri (2020) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Audio Visual v(Film Animasi) Pada Pembelajaran IPA pada Materi Energi dan Perubahannya di Kelas IV SD Negeri 162107 Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Rizkiaty, Puji Umi (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Strategi Creative Problem Solving di Kelas IV MIS Parmiyatu Wassa’adah jalan Makmur Pasar 7 Kec. Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
S
Safitri, Nurianti (2022) POLA ASUH PEKERJA PERKEBUNAN DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK DI PT. BINANGA KARYA. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.
Sari, Cindy Fatika (2023) Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Dalam Membangun Gaya Hidup Sehat Pada Proses Pembelajaran Sejak Dini Usia 9-11 Tahun SD Negeri 101765 Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7 (2). pp. 281-289. ISSN 2580-6467
Sari, Dewi Nurmaya (2019) Pengaruh Pendekatan Saintifik Pada pembelajaran ipa Materi Keseimbangan Ekosistem Kelas V MIN Medan Sunggal,Kota Medan Kec Medan Sunggal T.A. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siagian, Hafiz Maulana (2021) Sistem Iinformasi Ikerja Ipraktek I(Kp) Berbasis Web Responsive Dengan Framework Bootstrap Pada Ifakultas Isains Idan Iteknologi Iuin Isumatera Iutara. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.
Simahate, Salpina and Khadijah, Khadijah and Lubis, Zulfahmi (2019) Peer Review Pengaruh strategi pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan sains anak kelompok B di RA Darul Fazri Desa Lau Dendang Tahun 2018/2019. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )
Sirait, Sulaiman (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDS IT Bahrul Uluum AL Kamal Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Anggreini (2021) Pengembangan Media PowerPoint Interaktif Untuk Pembelajaran IPA Pada Kelas IV MIS Bidayatul Hidayah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Hapsinah (2017) Penggunaan Media Animasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun Di RA Al-Muttaqin 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
Siregar, Mufidatul Husna and Ulfa, Syarifah Widya (2022) Implementasi Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Biologi di Sekolah Islam Terpadu (IT). Research and Development Journal of Education (RDJE), 8 (1). pp. 230-241. ISSN 2657-1056
Susmita, Umi (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SD Negeri 104312 Kota Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Syafira, Tania Nurul (2021) Analisis Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran IPA Kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Syahfitri, Hardianti (2017) Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Pada Materi Mengenal Bentuk Geometri Melalui Penerapan Model Pembelajaran Index Card Match Di Raudhatul Athfal Bunda Siti Fatimah Kecamatan Percut Sei Tuan Ta. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.
T
Tanjung, Mardiyah Safitri (2023) Pengaruh Metode Outdoor Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SD Muhammadiyah 19 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Y
Yana, Riska Desi (2019) Pengaruh model Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 104230 Tanjung Sari Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Yuna, Adinda and Salminawati, Salminawati INTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA APERSEPSI PEMBELAJARAN IPA DI SD SWASTA AZ-ZAKIYAH ISLAMIC LEADERSHIP. Attadib: Journal of Elementary Education. (Submitted)