Perbedaan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Learning Cycle 5e Pada Siswa Kelas Vii Mts Al-Washliyah Bangun Purba

Nurhidayah, Nurhidayah (2018) Perbedaan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Learning Cycle 5e Pada Siswa Kelas Vii Mts Al-Washliyah Bangun Purba. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Image (Sampul)
COVER.docx - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.docx - Accepted Version

Download (647kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.docx - Accepted Version

Download (219kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.docx - Accepted Version

Download (46kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.docx - Accepted Version

Download (36kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.docx - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (16kB)

Abstract

Abstrak Salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya nilai matematika siswa adalah karena kurangnya minat siswa dalam mempelajarinya. Alasan mereka tidak berminat mempelajarinya adalah karena mereka tidak dapat melihat manfaat dari mempelajari matematika yang bersifat abstrak. Oleh karena itu, siswa dituntut untuk memiliki kemampuan koneksi matematis yang baik agar dapat mengkoneksikan matematika dengan kehidupan sehari-hari. Inilah yang menjadi alasan peneliti melakukan penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar dengan strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Learning Cycle 5E (LC5E) siswa di kelas VII MTs Al-Washliyah Bangun Purba. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTS Al-Washliyah Bangun Purba. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 dan VII-3 yang diambil dengan teknik simple random sampling. Pengujian hipotesis pertama dalam penelitian ini membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Learning Cycle 5E (LC5E). Pengujian hipotesis kedua dalam penelitian ini membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan yang berarti antara kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Learning Cycle 5E (LC5E) pada siswa berkemampuan tinggi. Pengujian hipotesis ketiga dalam penelitian ini membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan yang berarti antara kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar dengan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Learning Cycle 5E (LC5E) pada siswa berkemampuan rendah. Pengujian hipotesis keempat dalam penelitian ini membuktikan bahwa tidak terdapat interaksi yang berarti antara strategi pembelajaran dengan kemampuan koneksi matematis siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Koneksi Matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Pengguna yang mendeposit: kurnia sandi
Date Deposited: 07 Dec 2018 05:31
Last Modified: 07 Dec 2018 07:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/4640

Actions (login required)

View Item View Item