Penggunaan Media Bahan Alam Pelepah Pisang Untuk Meningkatkan Kreativitas Seni Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Al-Ikhlas Taqwa,Kel. Sukaramai I, Kec. Medan Area, Kota Medan

Juliani, Sri Dwi (2021) Penggunaan Media Bahan Alam Pelepah Pisang Untuk Meningkatkan Kreativitas Seni Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Al-Ikhlas Taqwa,Kel. Sukaramai I, Kec. Medan Area, Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Sri Dwi Juliani Perpustakaan.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Kondisi kreativitas seni anak sebelum menggunakan media bahan alam pelepah pisang di TK Islam Al-Ikhlas Taqwa 2) Pelaksanaan media bahan alam pelepah pisang di TK Islam Al-Ikhlas Taqwa 3) kondisi kreativitas seni anak setelah menggunakan media bahan alam pelepah pisang di TK Islam Al-Ikhlas Taqwa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian anak usia dini usia 5-6 tahun yang terdiri dari 12 anak. Objek penelitian ini yaitu peningkatan kemampuan kreativitas seni anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi berbentuk ceklis dan dokumentasi berupa foto. Teknik analisi data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh sebelum dan setelah adanya kegiatan mencetak menggunakan bahan alam pelepah pisang yaitu: 1) Pada Pra Siklus memperoleh nilai rata-rata 5 (31,25%). 2) pada Siklus II, perkembangan kreativitas seni anak mengalami peningkatan dengan memperoleh nilai rata-rata 12,83 (80,21%). Hasil tersebut mengalami peningkatan sebesar 7,83 (48,96%).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahan Alam Pelepah Pisang, Kreativitas Seni
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:41
Last Modified: 25 Aug 2022 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15519

Actions (login required)

View Item View Item