Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item | No Grouping
Jump to: Skripsi
Number of items: 69.

Skripsi

Agustina, Risva (2021) Penanaman Sikap Sosial Melalui Pembelajaran IPS Pada Siswa Kelas VI MIS Al-Hafizh Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Aidina, Aiga (2021) Pengaruh Media Film Batu Menangis Terhadap Pemahaman Cerita Fiksi Siswa Kelas IV MIS Amaliyah Karang Sari Permai Pematang Siantar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Amanda, Riska (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Wawancara Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 16 Bakaran Batu Rantau Prapat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Amanda, Riska (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Wawancara Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri 16 Bakaran Batu Rantau Prapat Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ananda, Rizky Putri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Ioc (Inside Out Side Circle) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Di Kelas IV. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Anggraini, Dwi Wahyu (2021) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Karakter Toleransi Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV MIS ‘AISYIYAH Bandar Khalipah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Anggraini, Eka Diah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping Pelajaran IPA Materi Sistem Pernapasan Hewan Dan Manusia Di Kelas VSD Negeri Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anggraini, Putri (2021) Keterampilan Membaca Pemahaman Menggunakan Media Kalender Cerita Siswa MIS Tarbiyah Islamiyah Al-Musthafawiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Anita, Silvi (2021) Media Kartu Pasangan (Kapas) Dalam Pembelajaran IPA Materi Simbiosis Kelas IV Mis Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ardi, Abdul Haris (2021) Peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV MIS Madinatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Assingkily, Maiyatul Jannah (2021) Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV di SD Negeri Lawe Dua Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Asyikin, Nurul (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Sebagai Sumber Belajar Pada Pembelajaran Tematik Di MIS Mutiara Sei Mencirim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aulia, Shofa (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Interaksi Sosial Siswa Di SD Surya Bakti Kota Bangun Medan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ayuni, Syafitri (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Power Point Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Musthafawiyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Bevrillia, Bevrillia (2021) Penggunaan Media Gadget dalam Proses Pembelajaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Br Sitepu, Nur Ameita Perbina (2021) Analisis Peran Guru Kelas Dalam Mengatasi Perilaku Menyimpang Siswa Kelas V SD Negeri 050591 Padang Cermin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Dewi, Satma (2021) Pengaruh Media Permainan Bowling Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa MIS Al- Hikmah Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Dhani, Sonia Desmawar (2021) Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Materi Sistem Tata Surya Pada Kelas VI MIS Al-Ikhlas Kisaran Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fadhliyani, Liza (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Time Token Berbantu Picture Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V Di SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Firdayanti, Ernita (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SDN 06 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Firmansyah, Zahirah (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Poster Comment Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Kelas IV SD Negeri 112311 Marbau Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Fitri, Raidani (2021) Pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di SD Negeri 064969 Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Handayani, Trika (2021) Analisis Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V Di SD Negeri 107403 Cinta Rakyat Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Harahap, Indah Dwi Sartika (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Model Pembelajaran Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Nuraminah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Mata Pelajaran IPA Materi Perubahan Lingkungan Di Kelas V SD Negeri 064969 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Harahap, Rizkyan (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Perubahan Wujud Benda Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Siswa Kelas IV MIN 4 Sigambal Kabupaten Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasanah, Nurhayati (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tebak Kata Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sds Al-Fithriah Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hazrofi, Muhammad Tri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Kelas V MIS Parmiyatu Wassa’adah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hsb, Aisyah Amini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas IV MIS Istiqomah Islamic Fullday School Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ikbal, M. (2021) Penerapan Metode Numbered Head Together Dalam Pembelajaran PKn Di MIN 8 Medan Kecamatan Medan Petisah Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Irbah, Atiroh (2021) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Metode Contextual Teaching And Learning Dan Metode Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 107415 Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Khadijah, Siti (2021) Implementasi Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V MIN 4 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Leli, Nur (2021) Peran Orang Tua Terhadap Pencegahan Penyalahgunaan Smartphone Bagi Siswa Kelas V Dalam Pembelajaran Daring Di MIN 6 Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lestari, Putri Indah (2021) Pengaruh Model Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Kelas IV MIS An-Nur Bandar Khalipah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Lubis, Siti Kholizah (2021) Pengaruh Model Two Stay Two Stray (2 Tinggal – 2 Tamu ) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Siswa Kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Maharani, Savira (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Self Efficacy Siswa pada Mata Pelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi terhadap Kesejahteraan Masyarakat SD Negeri 101865 Batang Kuis di Kabupaten Deli Serdang T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mardiyah, Hesti Khairati (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Visual Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas IV SD Negeri Pinang Awan Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nabila, Marsya (2021) Pengembangan Media puzzle Tematik Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Nurainun Alfitri (2021) Pengaruh Pembelajaran Ice Breaking Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Pecahan Di Kelas IV MIS Al-Ikhlas Kisaran Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Naufal, Rahman (2021) Pengaruh Penggunaan Media Alat Peraga (Garis Bilangan) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MIS Ibnu Halim Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ningsih, Euis Indah Kesuma (2021) Pengembangan Media Ajar Audio Visual Berbasis Graphic Organizer Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menentukan Ide Pokok Paragraf Di Kelas V MIN 2 Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ningsih, Ummy Widya (2021) Implementasi PendidikanKarakterSiswa Dalam Kurikulum 2013 Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran Tematik Di Mis Alwashliyah Medan Krio. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurhalizah, Siti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nurjannah, Ika (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Web Di Masa Pandemi Pada Pembelajaran IPS Tema 5 Subtema 1 Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri 060796 Kecamatan Medan Area Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurliza, Nurliza (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan melalui Model Make a Macth kelas IV SD Negeri 056000 Kampung Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurrahmah, Utari (2021) Pengaruh Metode SQ3R Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Peserta Didik Kelas III SD Muhammadiyah 01 Kota Binjai Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Oktavia, Putri Nurul (2021) Pengembangan Media Kantung Penjumlahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas II MIS Nurhafizah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Panjaitan, Dewi Tio Suryani (2021) Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Talking Stick Berbantuan Media Audio Visual Di Kelas IV SD Al-Ittihadiyah Laut Dendang Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Pertiwi, Jayanti (2021) Hubungan Perhatian Guru Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD Negeri 116257 Kampung Lalang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pratiwi, Lia Risky (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar SiswaDengan Menggunakan Media Visual Pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Materi Mengenal Sifat- Sifat Bangun Datar Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 057755 Pulau Banyak Tahun Ajaran 2020/ 2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ramadayanti, Nurfitri (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Pada Siswa Kelas IV MIS Ubudiyah Kecamatan Medan Perjuangan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rambe, Lila Aisyah (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Jenis-jenis Pekerjaan Dikelas IV Madrisatul Ikbar Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ritonga, Nia Ardhiani (2021) Pengaruh Permainan Multiplay Cards Sebagai Media Pembelajaran Perkalian Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDIT DOD Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ritonga, Siti Rahmawani (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Pada Kelas V MIS Istiqomah Sampali T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rizka, Widya (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tito (Time Token) Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Sembiring, Ima Amarani (2021) Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Siklus Air dengan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual (Video) pada Siswa Kelas V SD Negeri 050759 Securai Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Setiawati, Setiawati (2021) Pengaruh Penggunaan Ludo Math Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Materi FPB Dan KPK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siagian, Nur Anisah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Siswa Dengan Menggunakan Model Make A Match Pada Pelajaran IPS Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Di Indonesia Pada Siswa Kelas V SDN 173569 Hutanamora. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siagian, Yopi Amryansyah Putra (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SDN 015930 Alang Bon-bon Kabupaten Asahan Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sibagariang, Murdiana (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas V iMISaNURULcFIKRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Anggraini Asmania (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Latifa Hanum (2021) Pengembangan Media Pembelajaran BP-Book (Big And Pillow Book) untuk Mengatasi Kesulitan Membaca Kelas Awal di Min Kota Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Muhammad Ramzani (2021) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Deba Aktif Pada Mata Pelajaran SKI Materi Hijrah Nabi Muhammad SAW Ke Madinah Kelas VII Di MTs Yayasan Perguruan Nurul Ikhlas (YAPNI) Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Nur Mayto (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing (BermainPeran) Pelajaran Ips Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDn 101213 Baringin Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Putri Muthmainnah (2021) Implementasi Model Pembelajaran Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas IV di SDN 091601 Dolok Merangir A Kabupaten Simalungun Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Sarmaini (2021) Pembelajaran Bahasa Indonesia Keterampilan Membaca dan Menulis Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas Rendah di SD Negeri 09 Aek Goti Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Sulistianti (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik kelas IV SDS Muhammadiyah 1 Padangsidimpuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Suhartina, Sri Rahayu (2021) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Puzzle Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV MIS AL IKHLAS Kisaran Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Zahra, Aini (2021) Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran Tematik Kurikulum 2013 di Kelas IV MIS NurulHadinah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

This list was generated on Wed Oct 5 19:40:48 2022 WIB.