Analisis Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran IPA Kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan Tahun Ajaran 2020/2021

Syafira, Tania Nurul (2021) Analisis Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran IPA Kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan lainnya.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN LITERATUR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAlN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pemanfaatan Google Classroom sebagai media pembelajaran IPA di kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan, 2) Keunggulan dan kelemahan Google Classroom sehingga digunakan sebagai media pembelajaran IPA di kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan dan 3) Kendala yang di hadapi guru dan siswa dalam pemanfaatan Google Classroom sebagai media pembelajaran IPA di kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh melalui teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V, guru kelas V dan guru penggerak SDS Brigjend Katamso 2 Medan. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian, diambil kesimpulan: 1) SDS Brigjend Katamso 2 Medan memanfaatkan Google Classroom sebagai media pembelajaran IPA di kelas V, 2) Keunggulan Google Classroom yaitu: tampilan yang mobile friendy sehingga mudah digunakan, dapat diakses dimana saja dan kapan saja, tidak menghabiskan banyak memori smartphone, efisien, siswa tidak ketinggalan materi pembelajaran IPA sedangkan kelemahannya adalah kendala jaringan internet yang kurang baik membuat guru dan siswa kesulitan mengakses Google Classroom dan melihat video pembelajaran, kurangnya disiplin waktu dan guru tidak dapat memantau secara langsung bagaimana siswa mengerjakan tugas yang ia berikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Google Classroom, dan Media Pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:29
Last Modified: 17 Mar 2023 03:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18183

Actions (login required)

View Item View Item