Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Menanggapi Permasalahan Atau Peristiwa Dengan Metode Pengurangan Konflik

Panjaitan, Muhammad Rifqi (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Menanggapi Permasalahan Atau Peristiwa Dengan Metode Pengurangan Konflik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (738kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum menggunakan Metode Pengurangan Konflik pada pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD IT Zia Salsabila dan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan Metode Pengurangan Konflik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD IT Zia Salsabila juga Meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia melalui penerapan Metode PenguranganKonflik. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas V di SD IT Zia Salsabila. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah hasil belajar Bahasa Indonesia yang dikumpulkan melalui tes objektif wawancara. Hasil peneilitan diperoleh bahwa hasil belajar siswa sebelum menggunakan Metode Pengurangan Konflik terdapat data yang diperoleh, dari 25 siswa sebanyak 13 siswa atau 52% sudah tuntas atau mencapai KKM. Sebanyak12 siswa atau 48% belum tuntas atau belum mencapai KKM. Rata-rata kelas sebesar 77,16. Dan belajar siswa setelah menggunakan Metode Pengurangan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, dari 25 siswa sebanyak 21 siswa atau 84% sudah tuntas atau mencapai KKM. Sebanyak 4 siswa atau 16% belum tuntas atau belum mencapai KKM. Rata-rata kelas sebesar 85, 84. Penerapan Metode Pengurangan Konflik pada pembelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pengurangan Konflik, Menanggapi Permasalahan, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:47
Last Modified: 17 Apr 2023 03:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18866

Actions (login required)

View Item View Item