Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Metode Contextual Teaching And Learning Dan Metode Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 107415 Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis

Irbah, Atiroh (2021) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Metode Contextual Teaching And Learning Dan Metode Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 107415 Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
___SKRIPSI ATIROH IRBAH (0306173187)____.pdf

Download (6MB)

Abstract

Skripsi iini ibertujuan iuntuk imengetahui ihasil ibelajar isiswa ikelas iV iSD iNegeri i107415 iTanjung iSari iKecamatan iBatang iKuis ipada imata ipelajaran iIPA imenggunakanimetode iContextualiTeachingiandiLearningidenganimetode iPicture iand iPicture idan imengetahui iperbedaan ihasil ibelajar isiswa ikelas iV iSD iNegeri i107415 iTanjung iSari iKecamatan iBatang iKuis imenggunakan imetode iContextual iTeachingiandiLearningidanimetode iPictureiandiPicture. Penelitianiiniimerupakanipenelitianikuantitatifidenganijenisipenelitian iyang idigunakan iadalah ipenelitian ieksperimen isemu i(quasi iexperiment) idengan idesain inon iequivalent icontrol igroup. iPopulasi idalam ipenelitian iini isebanyak i40 isiswa. iTeknik ipengambilan isampel iyang idigunakan idalam ipenelitian iini iadalah iteknik itotal isampling. iAnalisis idata iyang idigunakan iadalah ianalisis istatistik ideskriptif idanianalisisidataiSPSSi23,0iforiwindows. Hasil ibelajar isiswa ikelas iV iSD iNegeri i107415 iTanjung iSari iKecamatan iBatang iKuis ipada imata ipelajaran iIPA imateri isistem ipencernaan imakanan ipada imanusia idan ifungsinya imenggunakan imetode iContextualiTeachingiandiLearning imemperoleh ipeningkatan idari inilai irata-rata i26,25 i(pretest) imenjadi i68,50 i(posttest) isedangkan imenggunakan imetode iPicture iand iPicture imemperoleh ipeningkatan idari inilai irata-rata i34,75 i(pretest)imenjadi i74,00 i(posttest)idan itidak iterdapat iperbedaan iyang isignifikan ikarena idiketahui inilai iSig i(2-tailed) isebesar i i0,120 i>i0,05 imaka iHa iditolakidaniH0 iditerima ipada ihasilibelajarisiswa ikelasiViSD iNegerii107415 iTanjungiSariiKecamatan iBatangiKuisiyangimenggunakanimetode iContextual iTeaching iand iLearning idengan imenggunakan imetode iPicture iand iPicture inamun iada iperbedaan irata-rata ihasil ibelajar isiswa imenggunakan imetode iContextual iTeaching iand iLearning idengan imenggunakan imetode iPicture iand iPicture i68.50-74= i-5,5 idan iselisih iperbedaan itersebut iadalah i-12,684 isampai i1,684i(95%iConfidance iInteraliofitheiDifferenceiLower Upper).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Jul 2022 07:46
Last Modified: 15 Jul 2022 07:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14337

Actions (login required)

View Item View Item