Keterampilan Bercerita Siswa Melalui Media Komik Pada Materi Sejarah Kerajaan Hindu Budha Di Indonesia Kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil

Jannah, Raudatul (2021) Keterampilan Bercerita Siswa Melalui Media Komik Pada Materi Sejarah Kerajaan Hindu Budha Di Indonesia Kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (851kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (226kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini bertujuan: (1) untukmengetahui bagaimana keterampilan bercerita siswa melalui media komik pada materi sejarah kerajaan hindu-budha di Indonesia kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil, (2) bagaimana penggunaan media komik sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa pada materi sejarah kerajaan hindu-buddha di Indonesia kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan tiga metode pengumpulan data, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa: (1)Keterampilan bercerita siswa sudah pada kategori cukup baik namun belum bisa di katakan maksimal, karena masih ada aspek-aspek keterampilan bercerita yang belum di penuhi oleh siswa, (2) Penggunaan media komik sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa pada materi sejarah Kerajaan Hindu- Budha di Indonesia sudah maksimal. Meskipun penggunaan media komik telah di gunakan secara maksimal siswa masih butuh bimbingan yang lebih agar siswa memiliki semua aspek dalam keterampilan bercerita.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Bercerita, Media Komik, Sejarah Kerajaan Hindu- Budha di Indonesia
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Membaca, belajar membaca
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Mar 2023 06:11
Last Modified: 01 Mar 2023 07:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17897

Actions (login required)

View Item View Item