Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPA Siswa Kelas IV Di Yayasan Pendidikan Nurul Iman Tanjung Morawa

Dongoran, Nila Sari (2021) Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPA Siswa Kelas IV Di Yayasan Pendidikan Nurul Iman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnya.pdf

Download (824kB)
[img] Text
2_BAB I.pdf

Download (580kB)
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
6_BAB V.pdf

Download (240kB)
[img] Text
7_DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Adakah Pengaruuh kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model pemebelajaran CLIS (Chidren Learning In Science)padamatapelajaran IPAmaterigayadangerak. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen desain yang digunakan yaitu pretest-posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV Yayasan Pendidikan Nurul Iman tanjung morawa. Penelitianinimenggunakan2kelas yaitukelasEkperimenyaitukelasIVAdengan27 peserta didik dan kelas Kontrol yaitu kelas IVB dengan 24 peserta didik. Pengujian hipotesis menggunakan uji Mann-whitney karena data tidak berdistribusi normal, Sebelumnyadilakukanujiprasyarat yaituujinormalitasdanujiwiloxon. Berdasarkan uji Mann-Whitney menunjukkan bahwa nilai Asymp.Sig (2- tailed)sebesar 0,000 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak karena 0,000 < 0,05.Jika hipotesis diterima makadapat diketahui ada pengaruh model CLIS (Chidren Learning In Science) terhadap kemampuan berpikir kritis IPA siswa kelas IV di YayasanPendidikanNuruliIman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model CLIS, (Children learning In Science)Kemampuan Berpikir kritis IPA
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Jan 2023 05:54
Last Modified: 02 Jan 2023 05:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16793

Actions (login required)

View Item View Item