Penerapan Model Pembelajaran Edutainment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV MIS Nurul Iman Desa Durian Kecamatan Pantai Labu

Khairani, Ayu (2021) Penerapan Model Pembelajaran Edutainment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV MIS Nurul Iman Desa Durian Kecamatan Pantai Labu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Caver Ayu Khairani-1 (1).pdf

Download (893kB)
[img] Text
BAB 1 Ayu Khairani.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB 2 Ayu Khairani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3 Ayu Khairani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
BAB 4 Ayu Khairani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 Ayu Khairani.pdf

Download (231kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran ( Ayu Khairani).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitialn ini bertujualn untuk mengetalhui : 1) Mengetalhui balgalimalnal peneralpaln model pembelaljalraln edutalinment paldal maltal pelaljalraln balhalsal Indonesial kelals IV MIS balgalimalnal pengalruh model pembelaljalraln edutalinment terhaldalphalsil belaljalr siswal kelals IV MIS Nurul Imaln. Jenis penelitialn yalng dilalkukaln peneliti aldallalh jenis penelitialn kuallitaltif dengaln pendekaltaln fenomenologi. Dallalm penelitialn ini peneliti melibaltkaln tigal sumber daltal, aldalpun sumber daltal tersebut aldallalh sumber daltal primer, sumbur daltal sekunder, sumber daltal tersier. Pengumpulaln daltal melallui observalsi, walwalncalral, daln dokumentalsi. Untuk alnallisis daltal mengungunalkaln pengumpulaln daltal, reduksi daltal, penyaljialn daltal, penalrikaln kesimpulaln. Sertal dengaln penjalminaln kealbsalhaln daltal. Halsil penelitialn menunjukkaln peneralpaln model pembelaljalraln edutalinment berpengalruh secalral signifikaln terhaldalp halsil belaljalr Balhalsal Indonesial siswal kelals IV MIS Nurul Imaln dibalndingkaln dengaln pembelaljalraln talnpal model edutalinment. Siswal kelals IV MIS Nurul Imaln Desal Durialn Kecalmaltaln Palntali Lalbu berdalsalrkaln halsil ulalngaln halrialn siswal, yalng malnal sebelum meneralpkaln model edutalinment dalri 27 siswal kelals IV halnyal 9 siswal yalng dalpalt memenuhi KKM, 18 siswal lalin malsih dibalwalh KKM yalng diperoleh dallalm persennyal halnyal 33%. Model pembelaljalraln edutalinment dalpaltmeningkaltkaln halsil belaljalr siswal paldal maltal pelaljalraln balhalsal indonesial kelals IV Mis Nurul Imaln yalng dilihalt kemballi dalri halsil ulalngaln halrialn siswal, yalng malnal sebelumnyal halnyal memperoleh 33% berubalh menjaldi 62% kalrenal dinyaltalkaln 17 siswal telalh memenuhi KKM. Daltal ini menunjukkaln balhwal peneralpaln model pembelaljalraln edutalinment dallalm pembelaljalraln berpengalruh terhaldalp halsil belaljalr balhalsal Indonesial.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Edutainment dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:37
Last Modified: 14 Mar 2023 03:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18127

Actions (login required)

View Item View Item