Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi" and Year is 2021
Up a level |
A
Afifah, Nur (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition Terhadap Keterampilan Menulis Siswa Kelas IV SD Negeri 107403 Cinta Rakyat Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Agustina, Risva (2021) Penanaman Sikap Sosial Melalui Pembelajaran IPS Pada Siswa Kelas VI MIS Al-Hafizh Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Aidina, Aiga (2021) Pengaruh Media Film Batu Menangis Terhadap Pemahaman Cerita Fiksi Siswa Kelas IV MIS Amaliyah Karang Sari Permai Pematang Siantar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Akbar, Tarmizi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Amanda, Riska (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Wawancara Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 16 Bakaran Batu Rantau Prapat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Amanda, Riska (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Wawancara Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri 16 Bakaran Batu Rantau Prapat Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Amarullah, Khairanda (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Keterampilan Membaca Intensif Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Semadam Kabupaten Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ananda, Rizky Putri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Ioc (Inside Out Side Circle) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Di Kelas IV. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Andani, Emi Trya (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Anggraini, Dwi Wahyu (2021) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Karakter Toleransi Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV MIS ‘AISYIYAH Bandar Khalipah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Anggraini, Eka Diah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Mind Mapping Pelajaran IPA Materi Sistem Pernapasan Hewan Dan Manusia Di Kelas VSD Negeri Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Anggraini, Putri (2021) Keterampilan Membaca Pemahaman Menggunakan Media Kalender Cerita Siswa MIS Tarbiyah Islamiyah Al-Musthafawiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Anita, Silvi (2021) Media Kartu Pasangan (Kapas) Dalam Pembelajaran IPA Materi Simbiosis Kelas IV Mis Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Annida, Annida (2021) Penerapan Metode Resource Based Learning (RBL) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 06 Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Annisa, Tian (2021) Pengaruh M0deI PembeIajaran Quantum Teaching Terhadap Kreativitas Siswa pada PeIajaran IPA dikeIas IV MIS Nurhafizah Sei R0tan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ansyah, Ridho (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV MIS Nurul Hidayah Medan Denai. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.
Ardi, Abdul Haris (2021) Peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV MIS Madinatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Assingkily, Maiyatul Jannah (2021) Pemanfaatan Lingkungan Sekitar Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV di SD Negeri Lawe Dua Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Asyikin, Nurul (2021) Pengembangan Buku Cerita Bergambar Sebagai Sumber Belajar Pada Pembelajaran Tematik Di MIS Mutiara Sei Mencirim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Aulia, Shofa (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Interaksi Sosial Siswa Di SD Surya Bakti Kota Bangun Medan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Ayuni, Syafitri (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Audio Visual Berbasis Power Point Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al Musthafawiyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
A’in, Syarah Vina (2021) Pengembangan Permainan Ular Tangga Sebagai Media Pembelajaran Matematika Materi Pecahan Di Kelas III MIS Mutiara Sei Mencirim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
B
Bevrillia, Bevrillia (2021) Penggunaan Media Gadget dalam Proses Pembelajaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Br Ginting, Dwi Ega Pratiwi (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Resource Based Learning terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran PKn di MIS Al-Ittihadiyah Berastagi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Br Sitepu, Nur Ameita Perbina (2021) Analisis Peran Guru Kelas Dalam Mengatasi Perilaku Menyimpang Siswa Kelas V SD Negeri 050591 Padang Cermin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Br. Panjaitan, Runi Rizky (2021) Pengaruh Cerita Humor Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman di Kelas IV MIN 4 ASAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
C
Cahyani, Vina Dwi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SDN 056623 Hinai Kanan Kecamatan Hinai Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
D
Dasopang, Nurhalimah (2021) Penggunaan Media Big Book untuk mengkatkan Keterampilan Menulis Materi Paragraf Di Kelas V Mis Al-Ittihadul Wathaniyah Desa Sidomulyo Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhan Batu T.A. 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Daulay, Nisa Fadhila (2021) Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V MIS Hidayatussalam Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Dewi, Satma (2021) Pengaruh Media Permainan Bowling Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa MIS Al- Hikmah Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Dhani, Sonia Desmawar (2021) Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Materi Sistem Tata Surya Pada Kelas VI MIS Al-Ikhlas Kisaran Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Dini, Rahma (2021) Penerapan Media Gambar Berseri Dalam Meningkatkan Motivasi Kemampuan Menulis Karangan Bahasa Indonesia Siswa Kelas II MIS Nurul Huda, Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Dongoran, Nila Sari (2021) Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis IPA Siswa Kelas IV Di Yayasan Pendidikan Nurul Iman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
F
Faadilah, Puspa Inaayah (2021) Peran Orang Tua Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Dan Menulis Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas II Sd Muhammadiyah 09 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Fadhliyani, Liza (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Time Token Berbantu Picture Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V Di SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Firdayanti, Ernita (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV SDN 06 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Firmansyah, Zahirah (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Poster Comment Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Kelas IV SD Negeri 112311 Marbau Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Fitri, Raidani (2021) Pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia di SD Negeri 064969 Kelurahan Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
H
Hafiz, Tanzil (2021) Implementasi PAIKEM Pada Pembelajaran PPKn di Kelas V SDN 101861 Desa Tadukan Raga Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Handayani, Trika (2021) Analisis Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas V Di SD Negeri 107403 Cinta Rakyat Desa Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Harahap, Anita Firdaus (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Komunikasi Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV MIS Silaturrahim Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Indah Dwi Sartika (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Melalui Model Pembelajaran Inquiry Di Kelas IV MIS Al-Wasliyah Ibtidaiyah Kabupaten Simalungun 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Lanniari (2021) Pengaruh Penggunaan Media Tiga Dimensi Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V MIN 3 Tapanuli Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Nuraminah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Mata Pelajaran IPA Materi Perubahan Lingkungan Di Kelas V SD Negeri 064969 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Harahap, Rizkyan (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Perubahan Wujud Benda Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Siswa Kelas IV MIN 4 Sigambal Kabupaten Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasanah, Nurhayati (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tebak Kata Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Di Sds Al-Fithriah Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Jusniawati (2021) Analisis Faktor-faktor Penghambat Pembelajaran Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I SD Negeri Janji Manahan. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Hazrofi, Muhammad Tri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Kelas V MIS Parmiyatu Wassa’adah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hidayah, Nur (2021) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas IV MIS Hidayatussalam Bandar Khalifah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hrp, Nurul Fadhilah (2021) Keefektifan penggunaan model Mind mapping pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IV SD IT Zia Salsabila Bandar Setia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hsb, Aisyah Amini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas IV MIS Istiqomah Islamic Fullday School Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
I
Ikbal, M. (2021) Penerapan Metode Numbered Head Together Dalam Pembelajaran PKn Di MIN 8 Medan Kecamatan Medan Petisah Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Irbah, Atiroh (2021) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Metode Contextual Teaching And Learning Dan Metode Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 107415 Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
J
Jannah, Miftahul (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Go To Your Post Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Materi Mengamati Lingkungan Tempat Tinggal Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Jannah, Raudatul (2021) Keterampilan Bercerita Siswa Melalui Media Komik Pada Materi Sejarah Kerajaan Hindu Budha Di Indonesia Kelas V SD Negeri Pulo Sarok Singkil. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
K
Karmila, Karmila (2021) Pengaruh Metode Quantum Learning Terhadap Hasil Pembelajaran IPA Kelas V Di SD Negeri 3 Kutacane. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Khadijah, Siti (2021) Implementasi Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V MIN 4 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Khairani, Ayu (2021) Penerapan Model Pembelajaran Edutainment Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV MIS Nurul Iman Desa Durian Kecamatan Pantai Labu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
L
Leli, Nur (2021) Peran Orang Tua Terhadap Pencegahan Penyalahgunaan Smartphone Bagi Siswa Kelas V Dalam Pembelajaran Daring Di MIN 6 Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Lestari, Putri Indah (2021) Pengaruh Model Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Kelas IV MIS An-Nur Bandar Khalipah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Lubis, Annisa Ramadhani Al Husaini (2021) Pengaruh Metode Numbered Head Together Terhadap Belajar Matematika Pada Materi Keliling dan Luas Bangun Datar Pada Siswa kelas IV SD Negeri 107403 Cinta Rakyat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Lubis, Siti Kholizah (2021) Pengaruh Model Two Stay Two Stray (2 Tinggal – 2 Tamu ) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Siswa Kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Lusiana, Lusiana (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Tradisional EFAS (Engklek Fun and Smart) Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
M
Maharani, Savira (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Self Efficacy Siswa pada Mata Pelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi terhadap Kesejahteraan Masyarakat SD Negeri 101865 Batang Kuis di Kabupaten Deli Serdang T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Mardiyah, Hesti Khairati (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Visual Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas IV SD Negeri Pinang Awan Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Marhaeni, Sereni Puspita (2021) Pengaruh Strategi Active Learning Type Everyone Is a Teacher Here Terhadap Kemampuan Berbicara Bahasa Indonesia di kelas IV SD Swasta Plus Darul Ilmi Murni Medan Johor. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Mutia, Hidayatul (2021) Penanaman Karakter Cinta Tanah Air melalui Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada Siswa Kelas IV MIS Ar Rahman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
N
Nabila, Marsya (2021) Pengembangan Media puzzle Tematik Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nasution, Nur Hidayah (2021) Pengembangan Media Diorama 3 Dimensi dalam Pembelajaran IPA Materi Ekosistem Kelas V SDN 064955 Medan Amplas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nasution, Nurainun Alfitri (2021) Pengaruh Pembelajaran Ice Breaking Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Pecahan Di Kelas IV MIS Al-Ikhlas Kisaran Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Natasha, Anis (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Learning Strat A Question Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ipa di SD Negeri 017106 Kisaran Naga. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Naufal, Rahman (2021) Pengaruh Penggunaan Media Alat Peraga (Garis Bilangan) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MIS Ibnu Halim Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ningsih, Euis Indah Kesuma (2021) Pengembangan Media Ajar Audio Visual Berbasis Graphic Organizer Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menentukan Ide Pokok Paragraf Di Kelas V MIN 2 Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ningsih, Indah Pratiwi (2021) Pengaruh Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Matematika di MIS Al Hidayah Patumbak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ningsih, Ummy Widya (2021) Implementasi Pendidikan Karakter Siswa Dalam Kurikulum 2013 Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran Tematik Di Mis Alwashliyah Medan Krio. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Ningsih, Ummy Widya (2021) Implementasi PendidikanKarakterSiswa Dalam Kurikulum 2013 Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Pembelajaran Tematik Di Mis Alwashliyah Medan Krio. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nirwani, Leli Aulia (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Pada Mata Pelajaran IPS Materi Keberagaman Suku Budaya Bangsa Di Kls IV SDN 056623 Hinai Kanan, Kec. Hinai T.A. 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Niswah, Ainun (2021) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Membaca Permulaan Di Kelas II SD Swasta Karya Bunda Mandiri Medan Tahun Ajran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurhalizah, Siti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Nurhayati, Nurhayati (2021) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Kelas Rendah Pada Pembelajaran Tematik Di Mis Nurul Fikri Desa Suka Makmur Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurjana, Ika (2021) Pengaruh Media Interaktif Powerpoint Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SDIT Bina Insan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurjannah, Ika (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Web Di Masa Pandemi Pada Pembelajaran IPS Tema 5 Subtema 1 Bagi Siswa Kelas IV SD Negeri 060796 Kecamatan Medan Area Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurliza, Nurliza (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan melalui Model Make a Macth kelas IV SD Negeri 056000 Kampung Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurrahmah, Utari (2021) Pengaruh Metode SQ3R Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman Peserta Didik Kelas III SD Muhammadiyah 01 Kota Binjai Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
O
Oktavia, Putri Nurul (2021) Pengembangan Media Kantung Penjumlahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas II MIS Nurhafizah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
P
Panjaitan, Dewi Tio Suryani (2021) Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Talking Stick Berbantuan Media Audio Visual Di Kelas IV SD Al-Ittihadiyah Laut Dendang Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Panjaitan, Muhammad Rifqi (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Menanggapi Permasalahan Atau Peristiwa Dengan Metode Pengurangan Konflik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pasaribu, Indah Rahmalia (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di MIS Tarbiyah Islamiyah Al-Musthafawiyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pertiwi, Jayanti (2021) Hubungan Perhatian Guru Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD Negeri 116257 Kampung Lalang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pratiwi, Lia Risky (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar SiswaDengan Menggunakan Media Visual Pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Materi Mengenal Sifat- Sifat Bangun Datar Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 057755 Pulau Banyak Tahun Ajaran 2020/ 2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Pratiwi, Widya Ika (2021) Analisis Kesulitan Belajar Matematika Operasi Hitung Perkalian Pada Siswa Kelas III MIS Mutiara Sei Mencirim Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
R
Rafitamara, Rafitamara (2021) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah / S1 Judul Skripsi : Pengaruh Model Role Playing Berbasis Gambar Terhadap Keterampilan Berbicara pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rahmadani, Rahmadani (2021) Pengaruh metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Swasta Tulis Bagan Asahan. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Ramadayanti, Nurfitri (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Pada Siswa Kelas IV MIS Ubudiyah Kecamatan Medan Perjuangan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rambe, Lila Aisyah (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Jenis-jenis Pekerjaan Dikelas IV Madrisatul Ikbar Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Ritonga, Nia Ardhiani (2021) Pengaruh Permainan Multiplay Cards Sebagai Media Pembelajaran Perkalian Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDIT DOD Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Ritonga, Siti Rahmawani (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Pada Kelas V MIS Istiqomah Sampali T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rizka, Widya (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tito (Time Token) Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Rohani, Sae Windri (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Video terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Kelas V MIS Ad-dakwah Kabanjahe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
S
Saleha, Saleha (2021) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Kelas IV Di SD Swasta Pesantren Modern Adnan Kecamatan Medan Sunggal. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.
Sambo, Intan Curratuaini (2021) Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas III SDN 2 Lawe Loning Aceh Tenggara Tahun Pelajaran 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Samira, Tursina (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV MIS Bi Al-Nazhar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sembiring, Ima Amarani (2021) Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Siklus Air dengan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual (Video) pada Siswa Kelas V SD Negeri 050759 Securai Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Setiawati, Setiawati (2021) Pengaruh Penggunaan Ludo Math Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Materi FPB Dan KPK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siagian, Nur Anisah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Siswa Dengan Menggunakan Model Make A Match Pada Pelajaran IPS Materi Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Di Indonesia Pada Siswa Kelas V SDN 173569 Hutanamora. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siagian, Yopi Amryansyah Putra (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SDN 015930 Alang Bon-bon Kabupaten Asahan Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sibagariang, Murdiana (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Kelas V iMISaNURULcFIKRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Silalahi, Santi Juliana (2021) Penggunaan Media Pop Up Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDS Al-Washliyah Bromo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Silvira, Siti (2021) Pengembangan Media Big Book dalam Pembelajaran Membaca Permulaan di Kelas I SD Negeri 104255 Paluh Sibaji. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sinuhaji, Fara Ulfa Br (2021) Pengaruh Model Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV MIS AD-DAKWAH Kabanjahe TA. 2020/2021 Kab.Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sirait, Syafa’atul Uzma (2021) Pengembangan Media Scrapbook Box Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas II Di Mis Islamiyah Tanjung Balai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Anggraini Asmania (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Anggreini (2021) Pengembangan Media PowerPoint Interaktif Untuk Pembelajaran IPA Pada Kelas IV MIS Bidayatul Hidayah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Ilmi (2021) Implementasi Penggunaan Media Puzzle dalam Pembelajaran IPA Materi Kerangka Manusia Kelas IV SDN 0701 Rotan Sogo, Kec. Hutaraja Tinggi, Kab. Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Latifa Hanum (2021) Pengembangan Media Pembelajaran BP-Book (Big And Pillow Book) untuk Mengatasi Kesulitan Membaca Kelas Awal di Min Kota Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Muhammad Ramzani (2021) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Deba Aktif Pada Mata Pelajaran SKI Materi Hijrah Nabi Muhammad SAW Ke Madinah Kelas VII Di MTs Yayasan Perguruan Nurul Ikhlas (YAPNI) Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Nur Mayto (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing (BermainPeran) Pelajaran Ips Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDn 101213 Baringin Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Putri Muthmainnah (2021) Implementasi Model Pembelajaran Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Kelas IV di SDN 091601 Dolok Merangir A Kabupaten Simalungun Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Sarmaini (2021) Pembelajaran Bahasa Indonesia Keterampilan Membaca dan Menulis Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelas Rendah di SD Negeri 09 Aek Goti Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Siti Hafsah (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tip Make A Match Pada Mata Pelajaran IPS Materi Sikap Kepahlawanan Dan Patriotisme Di Kelas IV MIN 3 Deli Serdang Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Siregar, Sulistianti (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik kelas IV SDS Muhammadiyah 1 Padangsidimpuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Subandio, Bayu (2021) Pengembangan Permainan Spin Sambung Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 SD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Suhartina, Sri Rahayu (2021) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Puzzle Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas IV MIS AL IKHLAS Kisaran Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Syafira, Tania Nurul (2021) Analisis Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran IPA Kelas V SDS Brigjend Katamso 2 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Syintia, Fikih (2021) Pengembangan Media Kotak Tematik Bergambar (Kotebe) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Materi Rantai Makanan Pada Siswa SD Swasta Bani Adam AS Mabar Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
T
Tanjung, Indah Indriani (2021) Peran Guru Kelas dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Kelas Rendah di SD Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Tanjung, Raudhatun Nisa (2021) Pengaruh Peran Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa di MIN 3 Tanjungbalai Desa Pantai Burung Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Z
Zahra, Aini (2021) Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran Tematik Kurikulum 2013 di Kelas IV MIS NurulHadinah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.