Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi" and Year is 2020

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | H | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y
Number of items: 66.

A

Amdira, Mita Tryka (2020) Pengaruh Model Mind Mapping Berbantuan Media Couple Cards Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V MIS Bidayatul Hidayah Rafa Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anggraini, Cici (2020) Pengaruh Strategi PAKEMI (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif Menyenangkan Dan Islami) Terhadap Hasil Belajar IPS Di Kelas V MIS Darul Islam Sugiharjo Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anugrah, Aigadilla (2020) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Course Review Horay dan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV MIS Nurul Iman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aprilia, Tri Adha (2020) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Kedatangan Bangsa-Bangsa Eropa di Indonesia Di Kelas V SDN 057232 Medan Dua Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2019/ 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ashri, Aan Aulia Al (2020) Pengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intelectual) Terhadap Hasil Belajar IPS di kelas V SDN 112312 Simpang Empat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Asiah, Nur (2020) Upaya Meningkatkan Keterampilan Membaca Cepat melalui Strategi Skimming vs Scanning Pada Siswa Kelas V MIS At-Thawaf Medan Marelan T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aslamiyah, Suaibatu (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Energi Alternatif dan Penggunaannya Melalui Model Science, Environment, Technology, Society (SETS) Di Kelas IV SD Negeri 112200 Labuhanbilik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Asman, Selviana (2020) Upaya meningkatkan minat belajar IPS materi keanekaragaman suku bangsa dan budaya melalui strategi pembelajaran TPS ( Think Pair Share ) Di kelas IV SD Muhammadiyah 28 Kel.Pulo Brayan Darat II Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Asy Syafa, Dhia (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Dalam Di Kelas V SD Swasta Yayasan At-Taufiq Kecamatan Medan Tembung Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

B

Batubara, Yuni Hanifah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Togeteher) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V SD Muhammadiyah 02 Medan Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Butar-Butar, Masliani (2020) Hubungan Pemberian Reward Dan Punishment Dengan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas IV SD IT Ar-Roja T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

C

Chairani, Savira (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PKn Dengan Metode Two Stay Two Stray Pada Materi Makna Sila-sila pancasila Siswa Kelas IV Di MIS At-Thawaf Medan Marelan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

D

Delviyani, Fitri (2020) Problematika Guru Dalam Menerapkan Model Pembelajaran Tematik Tema Benda-Benda Sekitar Kelas V Semester 2 Pada Kurikulum 2013 Di MIN 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dewi, Rahma (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran TAI (Team Asisted Individualization) Pada Mata Pelajaran IPS Materi Perjuangan Melawan Penjajahan Belanda Dan Jepang pada siswa kelas V MIS Miftahul Jannah Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai TA. 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

H

Hanum, Nurul Inayah (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Lightening The Learning Climate Materi Sifat Kepahlawanan Dikelas IV SD Negeri 060890 Kecamatan Medan Polonia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Afri Alni (2020) Pengaruh Strategi Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Di SD Swasta Al-Hidayah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Aulia Rika (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Incide Outside Circle (IOC) Pada Siswa Kelas V MIS AL-Kautsar Kecamatan Medan Johor T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Maisya Fauziah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Collaborative Teamwork Learning (CTL) Berbantu Media Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 200112 Padangsidimpuan T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Sa’adah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV MIN 5 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasanah, Sri (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Aktivitas Ekonomi Dan Sumber Daya Alam Melalui Model Pembelajaran Circuit Learning Di Kelas IV SD Muhammadiyah 28 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

K

Khairina, Khairina (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pkn Kelas V Di Sd Swasta Pesantren Modern Adnan Kecamatan Medan Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Khoiriyah, Khoiriyah (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Kenampakan Alam Dan Buatan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Di Kelas V MIS Madinatussalam Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

L

Lastari, Ramadhani (2020) Peran Guru PKN dalam meningkatkan Moral Siswa di SDN 056022 Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lathifah, Nur (2020) Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi Berdasarkan Potensi Alam Di Kelas IV MIS Hidayatus Shibyaan Kecamatan Labuhan Deli Tahun Ajaran 2019/ 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lestari, Tri Ayu (2020) Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Di SD Swasta Darma Medan Johor. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Nurmala Sari (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Koopertif Tipe Picture And picture Pada Mata Pelajaran IPA Materi Siklus Air Di Kelas V SD Swasta Kartini Medan T.A 2019/2010. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Zuhroh Hayati (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Perbandingan Dan Skala Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Di Kelas V MIS Al-Wardah Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

M

Magfiroh, Mufida (2020) Penerapan Model Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas IV MIS Al-Hikmah Namorambe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mardiah, Neni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran NHT (Numbered Head Together) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Di SD Negeri 056000 Kampung Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat T.A. 2019/ 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Marpaung, M. Rosyid Adnan Amsari (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPS Di MIN Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Meyrasari, Fadhilla Hasna (2020) Pengaruh Strategi Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Di SD Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

N

Nasution, Asrin (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mi Panyabungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Karina Fitri (2020) Strategi Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran Tematik di SD Amaliyah Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nianda, Fitkha (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di MIS Nurul Yaqin Burhaniyah Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurazizah, Nurazizah (2020) Pengaruh Model Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas V MI Nurul Iman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurhabibah, Nurhabibah (2020) Penerapan Metode Quantum Reading And Cooperative Script (QRCS) Bidang Studi Bahasa Indonesia Materi Membandingkan Dua Teks Informasi Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas V Di MIS AN-NUR Kutilang Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurtajdida, Laila (2020) Pengalaman Guru Dalam Menangani Anak Hiperaktif Di SD Swasta Al-Hidayah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nurzakiah, Nurzakiah (2020) Pengaruh Media Pembelajaran Audiopvisual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Mata Pelajaran IPA Di SD Swasta Tunas Bangsa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

P

Pohan, Ade Wika Putri (2020) Pengaruh Media Diorama Terdahap Kemampaun Berpikir Kreatif IPA Siswa Kelas V MIS Az-Zuhri Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pohan, Yusma Yarni (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV MIS Bidayatul Hidayah Rafa Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Prayuda, Ayub (2020) Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SDN 134416 Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Purba, Bayu Pradika (2020) Pengaruh Strategi Peer Lessons Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Toleransi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

R

Ramadani, Sugiyati (2020) Pengaruh metode Eksperimen terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA dikelas IV SD IT Luqmanul Hakim Sei Mencirim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ramadhayani, Nurul Fadilah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Interaktif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Tumbuhan Hijau SD Amaliyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rambe, Juliana (2020) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Kooperatif Think Faire Share Pada Mata Pelajaran Ipa Dengan Materi Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas V SDN 112256 Sabungan Kecamatan Sungai Kanan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Rezki, Sri (2020) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Audio Visual v(Film Animasi) Pada Pembelajaran IPA pada Materi Energi dan Perubahannya di Kelas IV SD Negeri 162107 Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Riska, Mona (2020) Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Berbasis Kurikulum 2013Pada Siswa Kelas V SD Swasta Darma Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Melisa Aidillah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournamnet (TGT) Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia MIN 3 Pernantian Labuhan Batu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Siti Jawiyah (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Siklus Air Dengan Menggunakan Media Puzzle Di Kelas V SD Swasta Waladun Shalih Medan Labuhan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

S

Samosir, Indah Khairina (2020) Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Powerpoint Dengan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS Kelas IV MIN 3 Deli Serdang T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sinaga, Maya Rani (2020) Pengembangan Media Big Book Terhadap Kemampuan Memprediksi Bacaan Cerita Di SD Muhammadiyah 28 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Indah Sari (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Medan Tembung Tahun Ajaran Energi Alternatif Dan Penggunaannya Di Kelas IV SD Swasta At-Taufiq 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Nong Khoirani (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Dalam Model Pembelajaran Role Playing Pada Materi Jasa Dan Peranan Tokoh Dalam Memproklamasikan Kemerdekaan Siswa Kelas V SD Amaliyah Kecamatan Medan Sunggal Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Nur Indah Rezeki (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SDN 106806 Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Septi Lastri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI MIS Islamiyah Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siswanti, Dewi (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Balok Dan Kubus Melalui Pendekatan Realistic Mathematic Education Di Kelas V MIS Az Zuhri Kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Susmita, Umi (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SD Negeri 104312 Kota Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sutinah, Ruji (2020) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada pelajaran IPA materi manusia dan lingkungan dengan menggunakan strategi pembelajaran SAVI di SDN 106158 Pematang Johar kecamatan Labuhan Deli kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

T

Tanjung, Meli Afsah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV MIS Raudathul Amanah Marelan Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tarmalia, Martina (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Science, Environment, Technology And Society (SETS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif IPA Di MIN 3 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

W

Wandira, Ayu (2020) Pengembangan Buku Teks IPA Materi Perubahan Wujud Benda Berbasis Big Book Terhadap Pemahaman Konsep Di Kelas III SD Negeri 060852 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wati, Suci Laras (2020) Pengaruh Penerapan Model Snawball Throwing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Di MIS Raudhatul Amanah Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Widiya, Nurul (2020) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Lapisan Penyusun Bumi Melalui Model Pembelajaran IOC (Inside Outside Circle) Di Kelas V SD Negeri 104199 Kota Rantang Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang Sumatera Utara Tahun Pelajaran 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wiyasih, Bella Rachma (2020) Pengembangan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) Tematik Berbasis HOTS Untuk Meningkatkan Berpikir Tingkat Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wulandari, Rani (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V SD Swasta Pesantren Modern Adnan Medan Kecamatan Medan Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Y

Yuni Ardiani, Lubis (2020) Pembentukan Karakter Disiplin Pada Anak Melalui Pendidikan Keluarga Di Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

This list was generated on Fri Mar 5 23:06:29 2021 WIB.