Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Di SD Swasta Darma Medan Johor

Lestari, Tri Ayu (2020) Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Di SD Swasta Darma Medan Johor. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi TRI AYU LESTARI - FULL - COMBINE - PERPUSTAKAAN-dikonversi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Adakah Pengaruuh Keterampilan proses sains siswa yang diajar dengan model pemebelajaran CLIS (Chidren Learning In Science pada mata pelajaran IPA materi siklus air. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen desain yang digunakan yaitu pretest-posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Swasta Darma Medan Johor Penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas Ekperimen y kelas VA dengan 27 peserta didik dan kelas Kontrol yaitu kelas VB dengan 27 peserta didik. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t, Sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa T-tabel yaitu sebesar 3,139, hasil uji hipotesis ini menunjukkan bahwa H1 diterima, maka dapat diketahui ada pengaruh model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) terhadap keterampilan Proses Sains siswa

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Aug 2020 14:11
Last Modified: 25 Aug 2020 14:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9357

Actions (login required)

View Item View Item