Pengaruh Penerapan Model Snawball Throwing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Di MIS Raudhatul Amanah Medan Marelan

Wati, Suci Laras (2020) Pengaruh Penerapan Model Snawball Throwing Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Di MIS Raudhatul Amanah Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi_suci_laras_wati_lengkap-2[1][1].pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar peserta didik tanpa menggunakan model snawball thrawing pada mata pelajaran matematika kelas V di MIS raudhatul amanah medan marelan, untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model snawball thrawing pada mata pelajaran matematika kelas V di MIS raudhatul amanah medan marelan, apakah terdapat pengaruh yang signifikan terhadap model pembelajaran Snawball Throwing terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika kelas V MIS Raudhatul Amanah Medan Marelan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eskperimen dengan desain quasy eksperiment (eksperiment semu). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MIS Raudhatul Amanah yang berjumlah 58. Teknik sampel penelitian ini adalah total sampling yang diperoleh dalam kelas eksperimen (VA) yang dengan jumlah siswa sebanyak 29 orang dan satu kelas kontrol (VB) dengan jumlah siswa sebanya 29 orang. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa adalah tes Pilihan berganda berupa post-test yang berjumlah 15 butir soal. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t dengan cara manual(Microsoft excel). Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Snawball Throwing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V MIS Raudhatul Amanah Medan Marelan. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata hasil belajar matematika siswa berturut-turut adalah 81,37 dan 62,96. Hal ini juga dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana yaitu .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Jan 2021 04:43
Last Modified: 28 Jan 2021 04:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10652

Actions (login required)

View Item View Item