Pengaruh Model Pembelajaran Somatis Audiotori Visual Intelektual (SAVI) Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Negeri 101897 Kiri Hulu Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020

Harahap, Rahmaida Br (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Somatis Audiotori Visual Intelektual (SAVI) Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Negeri 101897 Kiri Hulu Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi RAHMAIDA BR HARAHAP.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Somatis Audiotori Visual Intelektual (SAVI) terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas V SD Negeri 101897 Kiri Hulu Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang .Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101897 Kiri Hulu Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang . Sampel penelitian adalah siswa kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penggunaan Somatis Audiotori Visual Intelektual (SAVI) memiliki pengaruh terhadap hasil belajar IPA, dengan rata-rata hasil belajar 87,3 Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung adalah 72,6. Peneliti menyarankan, agar peneliti lain dapat menerapkan Model Somatis Audiotori Visual Intelektual (SAVI) ini pada mata pelajaran lain yang memiliki karakter materi sosial, seperti mata pelajaran IPS sebagai bentuk inovasi baru.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:20
Last Modified: 04 Jan 2022 04:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12774

Actions (login required)

View Item View Item