Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item
Number of items at this level: 158.

Artikel

Abdillah, Abdillah (2012) Akses pendidikan dasar pada daerah terisolir di desa Buluh Mangkal kabupaten Dairi propinsi Sumatera Utara. Nizhamiyah: Jurnal Pendidikan Islam dan Teknologi Pendidikan, II (2). pp. 190-212. ISSN 2087-8257

Abdullah, Abdullah (2017) Penguatan pendidikan karakter. Waspada. ISSN 0215-3017

Amelia, Amelia and Priyanti, Dhea and Hikmah, Ikmalul and Harahap, Masyitah Addina and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Lego Dalam Mengembangkan Karakter Anak Usia Dini Di Tk Adhyaksa Medan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351

Cinthia, Cindy and Fakhrana, Ayu and Aini, Lutfia and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Ular Tangga Dalam Mengembangkan Moral Aud Di Tk Bina Anaprasa Kencana. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351

Hasibuan, Faqih Hakim (2021) Upaya Meningkatkan Kemampuan Menemukan Kalimat Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Discovery. BUHUTS AL-ATHFAL: Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini, 1 (2). ISSN 2797-0205

Khadijah, Khadijah (2015) Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Konsep Islam. Raudhah: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3 (1). pp. 1-13. ISSN 2338-2163

Khadijah, Khadijah (2014) Perkembangan Motorik Anak Usia Dini (5-6 Tahun). 'Tazkiyah' Jurnal Pendidikan Islam, 3 (2). pp. 164-177. ISSN 2086-4191

Khadijah, Khadijah and Gusman, Media (2020) Pola Kerja Sama Guru dan Orangtua Mengelola Bermain AUD Selama masa Pandemi Covid-19. Kumara Cendekia : Jurnal Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 8 (2). ISSN 2338-008X (Print) 2716-084X (Online)

Khadijah, Khadijah and Hayatun, Afrizha Tri and Safitrti, Aishwara Nurul and Nasution, Candri Wulan and Anisa, Nurul and Chairani, Vivi (2022) Pengembangan Permainan Lego dalam Mengembangkan Sikap Disiplin di TK Darul Hikmah Tsamaniyah, Jalan Beringin No 15 Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6 (2). ISSN O-ISSN : 2614-3097 P-ISSN : 2614-6754

Khadijah, Khadijah and Wildani, Wildani and Pratiwi, Risa Ummah and Dasopang, Masdeani and Handayani, Fitra (2022) Penerapan Permainan Finger Painting dalam Meningkatkan Motorik Halus AUD di TK An-Nizam Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6 (2). ISSN O-ISSN : 2614-3097 P-ISSN : 2614-6754

Munthe, Khairul Bariah and Zein, Achyar and Farabi, Mohammad Al (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Tauhid bagi Anak Usia Dasar (SD/MI) dalam QS. Yusuf. Jurnal Basicedu: Jurnal of Elementary Education, 7 (1). pp. 128-138. ISSN P-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147

Oktavia, Claury and Sit, Masganti and Basri, Muhammad (2022) Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Tarian Tradisional Di RA Firdaus Griya Prima. Al Hikmah: Indonesian Journal Of Early Childhood Islamic Education, 6 (1). pp. 18-26. ISSN 2550-1100

Rahmawati, Lia and Nasution, Fauziah (2023) Analysis Planting Character Belief Self Child Age 4-5 Years Through Storytelling Method. Ta'dib : Jurnal Pendidikan Islam, 12 (2). pp. 313-322. ISSN 2528-5092

Ramadhani, Annisa Vani and Hariyanti, Hariyanti and Hidayah, Nur and DN, Widia Ulan Dary and Khadijah, Khadijah (2022) Pengembangan Permainan Internasional Dalam Mengembangkan Sikap Bersih Lingkungan Pada AUD di TK Zia Salsabila. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4 (3). ISSN E-ISSN: 2685-936X dan P-ISSN: 2685-9351

Saragih, Atika Angriani and Khadijah, Khadijah (2022) Model Pembelajaran Anak Usia Dini pada Masa Pandemi. Jurnal Basicedu : Jurnal of Elementary Education, 6 (3). ISSN P-ISSN 2580-3735 e-ISSN 2580-1147

Sitorus, Ahmad Syukri (2015) Evaluasi Perkembangan Belajar Anak Raudhatul Athfal. Raudhah: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3 (2). pp. 152-162. ISSN 2338-2163

Syafaruddin, Syafaruddin Pengelolaan sistem pendidikan nasional (menciptakan sekolah efektif menuju standar internasional). Nizhamiyah: Jurnal Pendidikan Islam dan Teknologi Pendidikan. ISSN 2086-4205

Syafaruddin, Syafaruddin Strategi penyusunan kurikulum dan manajemen lembaga ppendidikan agama yang berkualitas(Menyoroti pembenahan dan eksistensi madrasah Diniyah Takmiliyah). Nizhamiyah: Jurnal Pendidikan Islam dan Teknologi Pendidikan. ISSN 2087-8257

Bagian dari buku

Khadijah, Khadijah (2012) Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Tematik. In: Pendidikan & Pemberdayaan Masyarakat. Perdana Publishing, pp. 142-170. ISBN 978-602-8935-66-1

Khadijah, Khadijah (2015) Membangun karakter Anak Usia Dini Pada Era Teknologi-Komunikasi Global. In: Pola Pendidikan Anak Usia Sekolah: Dalam Keluarga Dan Masyarakat. Perdana Publishing, pp. 11-74. ISBN 978-602-6970-55-8

Khadijah, Khadijah (2016) Pengembangan moral anak usia dini. In: Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini (Mewujudkan sumber daya manusia berkeunggulan). Perdana Publishing, Medan, pp. 195-215. ISBN 978-602-6970-86-2

Nasution, Fauziah (2016) Peran nurani dalam pembentukan regulasi diri anak usia dini. In: Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Perdana, Medan, pp. 298-309. ISBN 978-602-6970-86-2

Sitorus, Ahmad Syukri (2023) Membangun Generasi Emas Indonesia Melalui Pendidikan Anak Usia Dini. In: Psikologi di Masa Kini. UMSU Press, p. 293. ISBN 978-623-408-291-3

Sitorus, Ahmad Syukri (2016) Optimalisasi Pengelolaan Kegiatan Pengembangan Anak Usia Dini (Studi Teoretik Konstruktivisme Di Taman Kanak-Kanak). In: Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Perdana, Medan, pp. 98-108. ISBN 978-602-6970-86-2

Buku

Asrul, Asrul and Sitorus, Ahmad Syukri (2016) Strategi pendidikan anak usia dini dalam membina sumber daya manusia berkarakter. Perdana Publising, Medan. ISBN 9786026462039

Diana, Nirva (editor) and Mesiono, Mesiono (editor) (2016) Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini (Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berkeunggulan). Perdana Mulya Sarana, Medan. ISBN 978-602-6970-86-2

Khadijah, Khadijah (2012) Konsep Dasar Pendidikan PraSekolah. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-9377-90-3

Khadijah, Khadijah (2015) Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-80-7

Khadijah, Khadijah (2016) Pendidikan Pra Sekolah. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-75-6

Khadijah, Khadijah (2016) Pendidikan Prasekolah. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-75-6

Khadijah, Khadijah (2016) Pengembangan kognitif anak usia dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-78-7

Khadijah, Khadijah (2016) Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6970-78-7

Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2017) Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6462-93-0

Khadijah, Khadijah and Armanila, Armanila (2017) Permasalahan Anak Usia Dini. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6462-62-6

Mardianto, Mardianto and Amini, Amini and Sagita, Daud and Murtada, Ali Lembar kreatifitas anak: kegiatan untuk anak TK umum TKA/ TPI/ RA CITA. Bina Persada, Medan.

Nasution, Inom (2019) Kompetensi Kepribadian Guru PAUD Dan Upaya Pengembangannya. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-7160-91-5

Nasution, Inom (2019) Kompetensi Kepribadian Guru PAUD Dan Upaya Pengembangannya. Perdana Publishing. ISBN 978-623-7160-91-5

Nurhayani, Nurhayani and Sit, Masganti and Khadijah, Khadijah and Nasution, Fauziah and Wahyuni, Sri and Rohani, Rohani and Sitorus, Ahmad Syukri and Armayanti, Raisah and Lubis, Hilda Zahra (2016) Pengembangan kreativitas anak usia dini (teori dan praktik). Perdana Publishing. ISBN 978-602-6462-11-4

Nuryati, Nuryati and Mufrodi, Ade Muslimat and Lubis (editor), Hilda Zahra (2020) Manajemen Penyelenggaraan PAUD. Yayasan Barcode. ISBN 978-623-285-309-6

Sit, Masganti (2015) Psikologi perkembangan anak usia dini jilid I. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6970-00-8

Sit, Masganti (2015) Psikologi perkembangan anak usia dini jilid I. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6970-00-8

Skripsi

Addaudy, Miftahul Jannah (2019) PengaruhModelPembelajaran Edutainment Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun di RA “ABATASA” Yapuspenda Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Amar’s, Atika Chusnah Cholizah and Arsyad, Junaidi (2023) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Usia 4 5 Tahun Melalui Media Dadu di Ra Dharul Ikhlas Lubuk Pakam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Utara Medan.

Anggraini, Laysya (2021) Gaya Belajar Siswa SD 101778 Yang Berprestasi Di Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang (Studi Kasus Siswa Kurang Mampu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ansyah, Ridho (2021) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV MIS Nurul Hidayah Medan Denai. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

Apriana, Tri (2022) Pengaruh Permainan Warna Dengan Media Benang Terhadap Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Sayang Ibu Desa Arul Kumer Selatan Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Arindi, Dini (2021) Implementasi Storytelling Dalam Membentuk Karakter Religious AUD 5-6 Tahun di TK IT Bunayya 7 Al-Hijrah Jl. Perhubungan Dusun II Laut Dendang Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Armaita, Armaita (2022) Implementasi Media Gambar Berseri dalam Pembelajaran Bahasa Awal Anak Usia 5-6 Tahun di TK Al- Kausar Tahun Ajaran 2021/ 2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Aryati, Aryati (2022) Implementasi Permainan Konstruktif Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun di TK Amanah Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Auria, Aga (2022) Pengembangan Desain Media Creativity Box Tema “Keluarga Ku” Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Kelompok-B (Usia 5-6 Tahun) Di TK IT Bina Insan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Azis, Muhammad (2018) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Melalui Metode Demonstrasi Pada Kelompok B Di Tk Putri Listio Desa Dalu Sepuluh-A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Batubara, Fennika (2023) Meningkatkan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun dengan Kegiatan Brush Painting di Raudhatul Athfal Al-Amin Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Dalimunthe, Nuraisah (2022) Penggunaan Permainan Puzzle Dalam Perkembangan Kognitif Anak Di TK Al-Ikhlas Aek Badak Kecamatan Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan T/A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Daulay, Anita Sari (2018) Penerapan Pendekatan Erik Erikson Dalam Pengembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Di Tk Dina Dini Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Ta. 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Delima, Sri (2022) Penerapan Metode Bermain Show And Tell Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lisan Anak Usia 5-6 Tahun di TK Sepakat Aceh Tenggara T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dewi, Amanah Kesuma (2018) Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Membina Kecerdasan Emosional Siswa Di SD IT Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Dewi, Rizkina Azkira (2022) Efektivitas Metode Kisah dalam Meningkatkan Perkembangan Agama Anak Usia Dini di TK IT Riyadus Sholihin Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dewi, Safriyanti (2019) Kreativitas anak usia dini di RA Nur Hidayah Kabupaten Labuhan Batu T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dewi Susanti Br, Maha (2020) Pengaruh Metode Latihan Terhadap Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 33 Jalan Pahlawan No 76 Tahun Ajaran 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dita, Fara Fair (2021) Pengembangan Kreativitas Menggambar Melalui Teknik Arsir Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Aisyiyah Bustanul Atfal Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fadillah, Nurlaila (2022) Peningkatan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Boneka Jari di TK. Aisyiyah Bustanul Athfal Sambirejo Kecamatan Binjai-Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fajriyah, Rizky Rahma (2019) ImplementasiPendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Anak Didik Di SDN 104230 Tanjung Sari Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Farisah, Dini (2022) Penerapan Metode Proyek dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun di Ra Mawaddatul Khair Pasar IV Barat Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Harahap, Aziddin (2021) Implementasi Kebijakan Kepala Dinas Pendidikan dalam Peningkatan Pemahaman terhadap Kitab Suci Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Hotna (2018) Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Bermain Balok Pada Anak Kelompok B Di Yayasan Al-Kautsar Jalan Platina Iv Lr. Sido Rukun Gg. Swadaya Titi Papan Tahun Ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Muhammad Nazri P (2022) Model-model Pembelajaran Menulis Anak Usia Dini di Raudatul Athfal se-Kota Medan T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Harahap, Rizkyan (2021) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Perubahan Wujud Benda Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Siswa Kelas IV MIN 4 Sigambal Kabupaten Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Tety Aviaty (2022) POLA ASUH ORANGTUA DALAM MENANAMKAN PERILAKU IBADAH SHALAT”LIMA WAKTU PADA ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN ”MASA”PANDEMI”COVID’19 DI’DESA KUTOMULYO KECAMATAN SIBIRU-BIRU KABUPATEN DELISERDANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hardiyanti, Hardiyanti (2022) Penggunaan Metode Bernyanyi Dalam Mengembangkan Kosa Kata Bahasa Arab Untuk Anak Usia Dini Di Paud TPA Al-Jannah Kota Subulussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasana, Nur Raudha (2018) Pengaruh model pembelajaran discovery terhadap hasil belajar IPA kelas V MIN Sei Agul Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Hasanah, Widya (2022) Pengembangan Media APE Kotak Abjad untuk Meningkatkan Perkembangan Bahasa Pada Anak Kelompok B Raudhatul Atfhal Al Musa’adah Kec. Tebing Tinggi Kab. Sedang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Husniah, Husniah (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Birem Kabupaten Aceh Timur. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Indah, Miranda (2021) Kesulitan Belajar Anak Usia Dini pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Mendabe Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Jayanti, Vivi (2021) Peran Orang Tua dalam Membangkitkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini 5-6 Tahun pada Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan XIII Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Juliantika, Irma (2021) Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Melalui Bermain Peran Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Pembina Lawe Alas Tahun Ajaran 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khairi, Nur Atiqah (2022) Implikasi Pembelajaran Steam Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia 5 - 6 Tahun Di Tk Pratiwi Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lestari, Putri (2019) Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Sains Anak Melalui Model Pembelajaran Guided Discovery Pada Anak Kelompok B Di Tk Azzahra Preschool Jln. Kapten M. Jamil Lubis No. 57 Medan Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Frista Julaiha (2019) Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Cerita Bergambar Di TK IT Prima Mandiri Desa Kolam Tembung Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Namiroh (2017) Tingkat Disiplin Guru Dalam Mengajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SD IT Al-Hijrah 2 Laut Dendang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Tri Fitriani (2019) Pengaruh model pembelajaran Example non examples terhadap hasil belajar PKN di kelas V SD Negeri 106805 desa Manunggal Labuhan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mahyani, Winniy (2022) Pengembangan Lembar Kerja Anak untuk Aspek Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Terpadu Geranio Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Manik, Irma Yani Br (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Pohon Huruf Hijaiyah Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Negeri Dharma Wanita Persatuan Penanggalan Kota Subulussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mardiah, Siti (2018) Pengaruh Kegiatan Finger Painting Terhadap Kreativitas Anak Pada Kelompok B Di Raudhatul Athfal Islamiyah Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Tahun Pelajaran 2017-2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Matondang, Muhammad Alfaridzi (2023) IMPLEMENTASI HIDDEN CURRICULLUM DALAM PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI SDN. 136539 TANJUNGBALAI. Masters thesis, State Islamic University of North Sumatera.

Monika, Elva Nella (2022) Pembentukan Adab pada Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Media Audio Visual pada Masa Pandemi Covid-19 di RA Yapis Mandu Kec. Ujung Padang Kab. Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Muhaini, Asnira (2022) Analisis Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dengan Media Buku Cerita Bergambar di SDS Islam Harapan Bangsa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Muhammad Ridho, Hakim (2017) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dengan Aktivitas Belajar Siswa Di Mis Nurul Huda Desa Sei Paham. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Muslimah, Ika (2018) Permainan Engklek Dalam Meningkatkan Motorik Kasar Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al Hikmah Kecamatan Medan Denai Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Mutiara, Ratu (2022) Penerapan Metode Outing Class Dalam Meningkatkan Kecerdasan Naturalis Anak Usia 5-6 Tahun di RA Bela Dina Binjai Tahun Ajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mz, Nazli Ikhwani (2020) Pengaruh Pendekatan Tematik Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Kelompok B Di Taman Kanak Kanak Melati Kec. Medan Marelan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nabila, Fasya (2020) Pengaruh Aktivitas Ritmik Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Pada Anak Kelompok B Di RA Husna Al-Fauzan Jl. Ikan Senangin Gg Autis Binjai Tahun Ajaran 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nasution, Atika Rahmah (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe GI (Group Investigation) terhadap hasil belajar IPA di kelas IV SD Negeri 101887 Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Homsani (2021) Pendidikan Karakter Tanggung Jawab Anak Usia 4-5 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Parenting Education di Dusun VII Pasar VIII Desa Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Ifroh (2017) Kompetensi pedagogi guru dalam pengelolaan pembelajaran PAi di SDIT RIAD Madani Deli Serdang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Riska Choiriyah (2019) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalu Metode Bercerita Dengan Media Gambar Di Ra Muttaqin Jalan Besar Deli Tua Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Ningsih, Aida (2022) Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Seni Tari Melalui Strategi Learning by Playing Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK Nur Chasanah Kuala Bangka. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurtajdida, Laila (2020) Pengalaman Guru Dalam Menangani Anak Hiperaktif Di SD Swasta Al-Hidayah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nurwansyah, Defriani (2021) Pola Asuh Orang Tua dalam Pembentukan Akhlak Anak Usia 4-5 Tahun pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelurahan Berandan Timur Kecamatan Babalan Pangkalan Berandan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Oktavia, Nur Ain (2021) Pengaruh Permainan Alat Musik Angklung terhadap Perkembangan Kecerdasan Musikal pada anak usia 5-6 tahun TK Anisah Rahma Klumpang Kebun Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pakhitah, Rani (2018) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini Kelompok A Melalui Metode Bercerita Menggunakan Media Boneka Tangan Di Ra Siti Asmah Medan Denai T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Polem, Cut Ayu Salwa (2018) Pengaruh permainan lompat tali terhadap kecerdasan kinestetik anak kelompok B Taman Kanak-Kanak Swasta Nurul Arafah Kecamatan Medan Timur Sumatera Utara tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Prayuda, Ayub (2020) Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas V SDN 134416 Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Putri, Hasyri Hadid Al-Mulk (2022) Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Prakarya Kertas Origami untuk Anak Usia 5-6 Tahun di RA Al-Ikhlas Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Putri, Meliza (2022) Upaya Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pada Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pembelajaran STEAM Dengan Media Biji-Bijian Di TK Hamizan Silayang Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Yurizka Kesuma (2018) Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B di RA Nurul Iman Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Putriani, Uki (2020) Pengaruh Metode Latihan (Drill) Terhadap Perkembangan Nilai Agama Dan Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Al-Musthofawiyah Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Rahma, Hidayah (2018) Upaya meningkatkan motorik kasar anak usia dini melalui permainan tradisional kelompok B di RA Al-Mukhlisin Darma Bakti Jl. Karya Ujung Dusun 1 Helvetia Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Rahmadani, Putri Farika (2022) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Melalui Kegiatan Seni Tari Pada Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B RA Syuhada sukaraja Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rahmah, Fauziah (2022) Implementasi Bermain Balok dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini pada Masa Pandemi Covid 19 di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Ranting Pembina. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rahmatika, Arizka (2019) Peran Guru Dalam Mengembangkan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di TK AL-HIDAYAH Kecamatan Medan Polonia Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Ramadani, Fadilah (2022) Konsep Dan ImplementasiSanitasi Dan Higienitas Pada Anak Perempuan Usia 5-6 Tahun Di RA Rahmat Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Riadoh, Riadoh (2020) Pembentukan Kejujuran Siswa Melalui Pembiasaan di SD IT Al- Hijrah 2 Laudendang T.A 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rini, Endah Sapto (2020) Implementasi Metode Bercerita Dengan Menggunakan Media Boneka Pada Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun di RA Umar Mirza Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ritonga, Delila Arifah (2019) Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini 5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal (RA) Al-Kamal Laut Dendang T.A. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rizki, Sri (2019) Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Perilaku Sosial Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun di RA MuttaqinTahunAjaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Sakila, Ade (2022) Penerapan Flashcard Angka Untuk Pengenalan Konsep Berhitung Awal Pada Anak Usia Dini Di PAUD Aisyah Pratama Kec.Kotapinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Salpina, Salpina (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Sains Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Darul Fazri Desa Laut Dendang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Samahati, Oetari Sabrina (2019) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Kinestetik Anak Melalui Permainan Lompat Tali Kelompok B Di TK Nurul Hidayah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Saragih, Salmia (2018) Implementasi Pembelajaran Gejala Alam Anak Usia Dini 5-6 Tahun Di Ra Al- Mukhlisin Darma Bahkti Jl. Karya Ujung Dusun I Helvetia Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Sari, Indah Rachmah (2021) Pola Asuh Orang Tua dalam Perkembangan Jiwa Keagamaan Anak Usia 5-6 Tahun Jl. Keadilan Lrg II Baru Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Sari, Ramona (2022) Upaya Meningkatkan Kecerdasan visual spasial Melalui Kegiatan permainan building block Pada Anak Usia 5-6 Tahun Kelompok B TK Al Ikhlas Muara Bangko. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sima, Shinta (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Animasi terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V MI di Yayasan Madrasah Ibtidaiyah (YMI) Sinaksak, Kab. Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Sinulingga, Siti Nurhalijah Br (2019) Pengaruh Permainan Matematika Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Kelas B Di Tk-Bunayya Kabanjahe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sipahutar, Meri (2018) Interaksi Anak Dengan Orang Tua Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Di Kampung Kurnia Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan Tahun 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Sipayung, Surya Ramadan (2022) Pemberdayaan Badan Kenaziran Masjid Al-Ikhlas Sebagai Penyelenggara Pendidikan Agama Islam Bagi Siswa SDN 105402 di Desa Sibunga-Bunga Hilir Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Siregar, Fajariski Wahyudi (2019) Pembentukan Sikap Religius Di Kalangan Siswa SD Plus Darul Ilmi Murni Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Junida (2022) Pelaksanaan Permainan Sains Dalam Meningkatkan Geometri Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Anugerah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sitompul, Azlita Rahma (2021) Implementasi Metode Keteladanan dalam Pengembangan Nilai Moral Agama pada Masa Pandemi Covid-19 Anak Usia 5-6 Tahun di Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Susilo, Nabila Dias (2022) Implementasi Metode Sosiodrama dalam Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Al-Fatih. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Syintia, Fikih (2021) Pengembangan Media Kotak Tematik Bergambar (Kotebe) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Materi Rantai Makanan Pada Siswa SD Swasta Bani Adam AS Mabar Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tambak, Dhizqy Adha (2020) Pengaruh Problem Solving Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD N 105321 Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tarigan, Dinda Aulia (2022) Sikap Orang Tua Siswa terhadap Pembelajaran yang diterapkan Guru di Sekolah TK Aula Kasih Desa Secanggang Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Tarihoran, Rina Widya (2022) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Volume Bangun Ruang Kubus dan Balok di Kelas V SD Negeri 152982 Tukka IB Kabupaten Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wahyuni, Priska Julia (2019) Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Melalui Metode Storytelling Pada Anak Kelompok B Di RA Khairin Jalan Tuamang No 85 Kota Medan Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wahyuni, Ririn (2019) Penerapan Permainan Balok Dalam Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak Usia 5-6 Tahun Di RA Albarkah Jalan Sudirman Dusun III Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan Medan Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wahyuni, Wahyuni (2022) Strategi Guru PAUD dalam Mengembangkan Kecerdasan Sosial Emosional Anak Usia Dini di RA Al-Ihsan Desa Muarasoma Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Waluyo, Bambang (2023) Implementasi Sistem Penilaian Ujian Semester di SDN 01 Bilah Hulu Menggunakan Metode RABIN-KARP. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.

Widya, Anggra (2022) Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik tema Geometri dalam Mengembangkan Aspek Kognitif Anak Usia Dini di TK Al Muzdalifah Kec.Pulau Rakyat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Widyaningrum, Widyaningrum (2021) Pengaruh Penerapan Metode Beyond Center and Circle Time Terhadap Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di Ra Al-Bayan Parbutaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Winarti, Wiwik (2022) Implementasi Media Kartu Kata Bergambar Untuk Pembaca Pemula Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Rizki Lestari Desa Perapat Hilir Kabupaten Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wiranti, Milda (2019) Upaya Meningkatkan Daya Ingat Anak Melalui Metode Mind Mapping Di RA Nur Adzkia Desa Dalu X-A Kecamatan Tanjung Morawa Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Yuliarita, Yuliarita (2018) Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Penerapan Mind Map Di Ra Al-Kamal Kec. Percut Sei Tuan Lau Dendang Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Paten

Kementerian Hukum dan HAM (2018) HAKI Buku Panduan Petunjuk Model Pengembangan Karakter Berbasis Mind Mapping Pada Anak Usia Dini. EC00201849265.

Experimen

Lubis, Mara Samin (2011) Akses anak ke pendidikan dasar di desa Sirpang Maropat, Kec Sungai Kanan, Labusel; (Studi tentang pemahaman, pengalaman, dan pemaknaan). [Experimen] (Submitted)

Salim, Salim (2011) Orientasi pendidikan anak pada kelompok elit pedesaan di kecamatan Tanjung Merawa Kabupaten Deli Serdang. [Experimen]

Materi Perkuliahan

Mardianto, Mardianto (2017) Fase Fase Belajar. [Materi Perkuliahan ]

Nurlaili, Nurlaili Pengembangan Motorik Halus Anak Usia Dini. [Materi Perkuliahan ]

Lainnya

Abdillah, Abdillah (2015) Peer Review Pendidikan dasar pada daerah terisolir di desa Bulu Mangkal Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Al-Rasyidin, Al-Rasyidin and Nasution, Wahyudin Nur and Neliwati, Neliwati (2016) Akses masyarakat miskin kota terhadap pendidikan dasar: Studi pada masyarakat muslim miskin kota Medan. LP2M UIN Sumatera Utara Medan, Medan.

Budianti, Yusnaili and Halomoan, Surya and Wahyuni, Sri (2020) Peer Review Peningkatan Karakter Konservasi Melalui Sains Permulaan Berbasis Pendekatan Saintifik Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Nurul Hidayah Desa Sei Rotan. UIN Sumatera Utara.

Khadijah, Khadijah (2019) Peer Review dan hasil similarity An Analysis of optimization focus for kindergarten to knoe childern's independent ability at Nurul Ilmi Kindergarten, Medan, Indonesia. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mesiono, Mesiono (2020) Peer Review Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Nasution, Raisah Armayanti (2021) Modul Perencanaan Pembelajaran Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurlaili, Nurlaili (2018) Implementasi Penilaian Pembelajaran Anak Usia Dini di RA Khairin Medan Tembung. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Sit, Masganti and Lestari, Putri and Budianti, Yusnaili (2020) Peer Review Improving The Understanding Of Science Concept Through Guided Discovery Learning Model In Azzahra Preschool Kindergarten. Universitas Negeri Semarang.

Sitorus, Ahmad Syukri (2022) HAKI Pendidikan Multikultur Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sitorus, Ahmad Syukri (2023) HAKI Peran Bimbingan Dan Konseling Dalam Memaksimalkan Kemampuan Emosi Anak Usia Dini. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sitorus, Ahmad Syukri (2016) Pembelajaran anak usia dini di Raudhatul Athfal Al Fityah Medan. FITK UIN-SU, Medan.

This list was generated on Sun Nov 24 06:48:53 2024 WIB.