Penerapan Metode Proyek dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun di Ra Mawaddatul Khair Pasar IV Barat Sampali

Farisah, Dini (2022) Penerapan Metode Proyek dalam Meningkatkan Kecerdasan Interpersonal Anak Usia 5-6 Tahun di Ra Mawaddatul Khair Pasar IV Barat Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER_SKRIPSI-DINI_FARISAH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (918kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB_IV_compressed.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (349kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Kecerdasan Interpersonal anak usia 5-6 tahun sebelum menggunakan metode proyek di RA Mawaddatul Khair, (2) Pelaksanaan metode proyek untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal anak usia 5-6 Tahun di RA Mawaddatul Khair, (3) Kecerdasan interpersonal anak usia 5-6 tahun sesudah menggunakan metode proyek di RA Mawaddatul Khair. Subjek penelitian ini seluruh anak usia 5-6 tahun di kelas B RA Mawaddatul Khair, sedangkan objek penelitiannya adalah penggunaan metode proyek dalam meningkatkan kecerdasan interpersonal anak di RA Mawaddatul Khair yang berjumlah 8 orang anak. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah apabila perhitungan persentase menunjukkan 75% anak mengalami peningkatan kecerdasan interpersonal melalui metode proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan interpersonal anak meningkat setelah adanya tindakan melalui metode proyek. Pada saat dilakukan observasi pra tindakan, persentase kecerdasan anak sebesar 37,5%, kemudian mengalami peningkatan pada siklus I sebesar 37,5% dan pada pelaksanaan siklus II juga mengalami peningkatan yang sangat baik yaitu 87,5 %.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Interpersonal, Metode Proyek
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Habiba Nur Maulida
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:22
Last Modified: 18 Dec 2023 04:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21772

Actions (login required)

View Item View Item