Konsep Dan ImplementasiSanitasi Dan Higienitas Pada Anak Perempuan Usia 5-6 Tahun Di RA Rahmat Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak

Ramadani, Fadilah (2022) Konsep Dan ImplementasiSanitasi Dan Higienitas Pada Anak Perempuan Usia 5-6 Tahun Di RA Rahmat Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER FADILAH RAMADANI.pdf

Download (661kB)
[img] Text
BAB I FADILAH RAMADANI.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB II FADILAH RAMADANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
BAB III FADILAH RAMADANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV FADILAH RAMADANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[img] Text
BAB V FADILAH RAMADANI.pdf

Download (306kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FADILAH RAMADANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengidentifikasi konsep dan implementasi sanitasi dan higienitas pada anak perempuan usia 5-6 tahun, pengetahuan anak perempuan tentang sanitasi dan higienitas, bagaimana sanitasi pada anak perempuan dan bagaimana higienitas pada anak perempuan di RA Rahmat. Pada pembahasan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam pendekatan teoritis penulis menggunakan penelitian yaitu dengan membaca dan menganalisis buku-buku yang relevan sesuai judul skripsi. Sedangkan pendekatan empiris penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk memaparkan temuan hasil penelitian dan menganalisis data yang diperoleh penulis menggunakan deskriptif kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga hasil temuan yaitu meliputi: 1) Pengetahuan anak perempuan tentang kebersihan lingkungan dan kebersihan diri. Terdapat sebagian anak sudah mengetahui tentang pengetahuan kebersihan lingkungan dan kebersihan diri yang harus dijaga. 2) Bagaimana kebersihan lingkungan pada anak perempuan yaitu anak dapat melakukan langkah-langkah cara menjaga kebersihan lingkungan sekolah, lingkungan rumah, kamar tidur, toilet. 3) Bagaimana kebersihan diri pada anak perempuan yaitu anak dapat menjaga kebersihan diri, seperti merawat gigi, mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, merawat rambut, merawat mata, hidung dan telinga, merawat kaki dan kuku, merawat alat kelamin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sanitasi dan Higienitas Anak Perempuan.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Dec 2022 09:13
Last Modified: 12 Dec 2022 09:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16582

Actions (login required)

View Item View Item