Pendidikan Karakter Tanggung Jawab Anak Usia 4-5 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Parenting Education di Dusun VII Pasar VIII Desa Tembung

Nasution, Homsani (2021) Pendidikan Karakter Tanggung Jawab Anak Usia 4-5 Tahun Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Parenting Education di Dusun VII Pasar VIII Desa Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI HOMSANI NST fixxx.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pendidikan Karakter Tanggung jawab Anak Usia 4-5 Tahun Pada Masa Pendemi Covid-19 Melalui Parenting Education Dusun II pasar VIII Desa Tembung, 2). Metode apa yang dipakai orang tua dalam mendidik karakter Tanggung jawab Anak Usia 4-5 Tahun Pada Masa Pendemi Covid-19 Melalui Parenting Education Dusun II pasar VIII Desa Tembung Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, hasil data yang di ambil melalui observasi wawancara dan dokumentasi, penelitian ini dilaksanakan pada orang tua anak usia 4-5 tahun di Dusun VII Psar VIII Desa Tembung. Dengan jumlah 5 orang tua anak dengan latar belakang orang tua yang merupakan tokoh agama, orang tua yang berpendidikan tinggi, orang tua pedagang, Hasil Penelitian dapat diambil kesimpulan: (1). Pendidikan Karakter Tanggung jawab Anak Usia 4-5 Tahun Pada Masa Pendemi Covid-19 Melalui Parenting Education Dusun VII pasar VIII Desa Tembung. karakter tanggung jawab tersebut tidak sebagaian besar mampu tertanam sejak usia dini, tetapi ada juga sebahagian dari orang tua yang mampu menanamkan karakter tanggung jawab tersebut, (2). Cara yang dilakaukan agar pendidikan karakter tanggung jawab yang di berikan orang tua kepada anak yaitu (a) membiasakan anak meneladani sikap orang tuanya dalam melakukan kegiatan tanggung jawab (b) memberikan hadiah atau hukuman (c) menegur anak dengan suara yang lemah lembut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter, Tanggung jawab, Parenting Education
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Jul 2022 04:36
Last Modified: 11 Jul 2022 04:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14326

Actions (login required)

View Item View Item