Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Melalui Bermain Peran Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Pembina Lawe Alas Tahun Ajaran 2020

Juliantika, Irma (2021) Upaya Meningkatkan Perkembangan Sosial Melalui Bermain Peran Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Pembina Lawe Alas Tahun Ajaran 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IRMA JULIANTIKA revisi 3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui belajar siswa sebelum metode bermain peran dan setelah menerapkan metode bermain peran anak usia 5-6 tahun di Tk Pembina Lawe Alas 2020. Penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas. Subjek yang di gunakan seluruh kelompok B usia 5-6 tahun Tk Pembina Lawe Alas yang berjumlah 15 orang siswa. Penelitian ini menunakan metode bermain peran pada perkembangan sosial anak usia 5-6. Hasil penelitian siklus I diperoleh data perkembangan sosial anak masih rendah. Dari 15 orang anak, 11 orang anak dikategorikan mulai berkembang(80%) dan 4 anak yang memperoleh kriteria berkembang sesuai harapan (20%). Pada siklus II dilaksanakan penelitian dengan memperbaiki kesulitan yang di hadapi anak untuk memperoleh peningkatan yang maksimal. Pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan, Dari 15 anak kriteria berkembang sangat baik sebanyak 8 orang (53,33%), sedangkang kriteria berkembang sesuai harapan sebanyak 7 orang anak (46,67%). Anak yang memperoleh kriteria mulai berkembang tidak ada dan anak yang memperoleh kriteria belum berkembang tidak ada

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 21 Jun 2021 06:47
Last Modified: 21 Jun 2021 06:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11706

Actions (login required)

View Item View Item