Implementasi Storytelling Dalam Membentuk Karakter Religious AUD 5-6 Tahun di TK IT Bunayya 7 Al-Hijrah Jl. Perhubungan Dusun II Laut Dendang Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020

Arindi, Dini (2021) Implementasi Storytelling Dalam Membentuk Karakter Religious AUD 5-6 Tahun di TK IT Bunayya 7 Al-Hijrah Jl. Perhubungan Dusun II Laut Dendang Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI DINI ARINDI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Mengetahui Bagaimana proses pembentukan karakter religious Kelompok B di TK IT Bunayya 7 Al-Hijrah. 2) Mengetahui Bagaimana implementasi storytelling Usia 5-6 Tahun Pada Kelompok B di TK IT Bunayya 7 Al-Hijrah. 3) Mengetahui permasalahan apa yang muncul pada implementasi storytelling dalam pembentukan karakter religious AUD di TK IT Bunayya 7 Al-Hijrah. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini dirancang dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokementasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Implementasi storytelling dalam membentuk karakter religious AUD memiliki tiga aspek karakter religious, yaitu; Iman, Amal, dan Ilmu. 2) Implementasi storytelling dalam membentuk karakter religious AUD memiliki langkah yaitu pembukaan, inti dan penutup. 3) Pengalaman guru ada beberapa permasalahan yang muncul dalam pembentukan karakter religious AUD di implementasi storytelling guna mengetahui kendala yang terjadi untuk guru, murid, dan materi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Storytelling, Karakter Religious
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:32
Last Modified: 08 Jun 2022 08:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14166

Actions (login required)

View Item View Item