Penggunaan Metode Bernyanyi Dalam Mengembangkan Kosa Kata Bahasa Arab Untuk Anak Usia Dini Di Paud TPA Al-Jannah Kota Subulussalam

Hardiyanti, Hardiyanti (2022) Penggunaan Metode Bernyanyi Dalam Mengembangkan Kosa Kata Bahasa Arab Untuk Anak Usia Dini Di Paud TPA Al-Jannah Kota Subulussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (665kB)

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk mendeskripsikan:1). Bagaimana cara guru mengembangkan metode bernyanyi pada anak usia dini di paud TPA Al-jannah Kota Subulussalam .2). Bagaimana cara guru mengembangkan kosa kata bahasa arab anak melalu i metode bernyanyi di paud TPA Al-jannah.3). Apa saja factor- faktor yang mempegaruhi penggunaan metode bernyanyi dalam mengembangkan kosa kata bahasa arab di Paud TPA Al-jannah. Jenis penelitian ini merupakan kualitatif. Ada pun penggumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik observasi pada anak didik di paud TPA Al- jannah Kota Subulussalam, wawancara dengan ibu Nursida S.Pd, dan Dokumentasi di Paud TPA Al-Jannah Kota Subulussalam. Analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan data, penyajian data selanjutnya ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan tekhnik tringulasi. Hasil penelitian ini menunjukan ; 1) Cara gruru menggunakan metode bernyanyi dalam pengembangan kosa kata bahasa arab yaitu persiapan, materi, dan media. 2). Memberikan wawasan berbagai kosa kata bahasa arab dalam proses pengembangan metode bernyanyi dalam mengembangkan kosa kata bahasa arab. 3). Faktor-faktor yang mempengaruhi pengginaan metode bernyanyi yaitu :a. faktor antusiasisme terhadap metode bernyanyi.b. faktor terlatih dalam pengucapakan kosa kata bahasa arab. c. faktor melatih kemampuan motoric kasar dan halus pada anak usia dini, d. faktor memberi kemudahan dalam mengajarkan,e. faktor bsa diterapkan untuk seluruh pelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Bernyanyi, Pengembangan Kosa Kata, Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Dec 2022 07:30
Last Modified: 12 Dec 2022 07:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16570

Actions (login required)

View Item View Item