Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Seni Tari Melalui Strategi Learning by Playing Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK Nur Chasanah Kuala Bangka

Ningsih, Aida (2022) Peningkatan Kreativitas Anak Dalam Pembelajaran Seni Tari Melalui Strategi Learning by Playing Pada Anak Usia Dini 5-6 Tahun di TK Nur Chasanah Kuala Bangka. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover pdf.pdf

Download (582kB)
[img] Text
Bab 1 skripsi watermark.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Bab II skripsi watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)
[img] Text
BAB III skripsi watermark .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB IV skripsi watermark .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)
[img] Text
BAB V skripsi Watermark.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Daftar pustaka pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh seni tari yang dapat meningkatkan kreativitas anak usia dini. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah : (1) Bagaimana program pembinaan kreativitas di TK Nur Chasanah, (2) Bagaimana kreativitas anak usia dini setelah melakukan seni gerak tari pada kelompok TK Nur Chasanah Desa Kuala Bangka, (3) Bagaimana efektivitas strategi belajar sambil bermain dalam pembelajaran seni tari untuk anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak usia dini dalam pembelajaran seni tari di TK Nur Chasanah Desa Kuala Bangka Tahun ajaran 2021-2022, melalui pembelajaran dengan strategi belajar sambil bermain sehingga dapat membantu anak mengekspresikan jiwa kreatifnya. Penelitian ini dilaksanakan di TK Nur Chasanah Desa Kuala Bangka Pada tanggal 20 mei-14 juni, dengan jumlah anak yang saya teliti 10 orang anak. Penelitian ini diawali dengan melakukan kegiatan pra siklus dilakukan dengan 2 kali pertemuan. Penelitian Tindakan Kelas ini dikatakan telah berhasil karena dapat dilihat pada observasi akhir siklus II dari 10 orang anak. 8 orang anak yang berkembang sangat baik (80%), 2 orang anak yang berkembang sesuai harapan (20%), dan 0 orang anak mulai berkembang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Seni Gerak dan Tari, Kreativitas Anak Usia Dini Mengetahui
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Dec 2022 07:13
Last Modified: 06 Dec 2022 07:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16481

Actions (login required)

View Item View Item