Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi" and Year is 2021
Up a level |
A
Aini, Latifah (2021) Pengaruh Penggunaan Metode Card Sort Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Di Kelas VII MTsN 5 Pasaman Barat Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Aini, Nur (2021) Peran Guru IPS Dalam Mengimplemetasikan Nilai-nilai Multikulturalisme Di SMP Negeri 2 Marbau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Alviyani, Firdha (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di MTs PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Aminah, Siti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VII SMP YP Tunas Karya Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Annisa, Nurul (2021) Persepsi Masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa Terhadap Pendidikan Tinggi Anak di Jln. Sipori – Pori, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Aswita, Nur (2021) Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Materi Penyimpangan Sosial Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Air Batu Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
F
Fazillah, Indah (2021) Penggunaan Media Aplikasi Timeline Untuk Perkembangan Pembelajaran Sejarah Pada Materi Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Di Mas Pab 1 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Fitriani, Fitriani (2021) Peran Guru Dalam Menanamkan Sikap Sosial Melalu Pembelajaran IPS Siswa MTs Yayasan Pendidikan Qur’an Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
H
Harahap, Aditya Putri (2021) Peran Guru Ips Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas VII Smp Negeri 1 Aek Kuo Padang Halaban Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Harahap, Annisa Dinda Hasanah (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Sikap Percaya Diri Pada Materi Interaksi Sosial Siswa Kelas Vii Mts Matahari Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Azis Kamil Paimatua (2021) Analisis Kondisi Ekonomi Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak di Desa Hasahatan Jae Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hasibuan, Rawisda (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas VII MTs PAB 2 Sampali Kec. Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Hasnah, Hasnah (2021) Analisis Keterampilan Menjelaskan Guru IPS Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Masa Pandemi Covid 19 Di SMP IT Al-Hijrah 2. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Heldiana, Junika (2021) Peran Guru IPS dalam Memotivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Lawe Sigala-gala Kab. Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hidayanti, Meli (2021) Peran Peer Group Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 38 Kecamatan Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hidayat, M (2021) Pola Pembinaan Karakter Siswa Di MTs Ex PGA Proyek Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Hsb., Melly Mutiah (2021) Pengembangan Media Time Line Dalam Pembelajaran Sejarah Tumbuh Dan Berkembangnya Semangat Kebangsaan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
J
Juliana, Juliana (2021) Analisis Kemampuan Digital Literasi SiswaPada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII dI SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
M
Mahrani, Eka (2021) Pengaruh pemanfaatan Media Pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS Kelas VIII SMP Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Mariati, Mariati (2021) Pengaruh Model pembelajaran Kooperatif tipe jigsaw Terhadap hasil belajar kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VII SMP Negri 1 Rundeng Tahun ajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Maswanti, Atika (2021) Kemampuan komunikasi persuasif guru dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial di Mts Swasta Cendekia Medan Tahun Ajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Matanari, Indah Morizkinta (2021) Strategi Guru IPS Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 2 Sumbul. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Munawar, Munawar (2021) Peran Guru IPS Dalam Membentuk Sikap Nasionalisme Siswa Kelas VIII Mts Swasta Cendekia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Munthe, Hartina Khairani (2021) Penerapan Aplikasi Game Timeline dalam Pembelajaran Sejarah Masyarakat Indonesia Pada Masa Pra-Aksara di MTs Swasta PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
N
Naimah, Asha (2021) Penerapan Model Pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial Kelas VII-2 di SMP Negeri 2 Kuala T.P. 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Namira, Namira (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Video Dengan Menggunakan Aplikasi Powtoon Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Meteri Iinteraksi Sosial Di Kelas VII SMP N 2 Nibung Hangus Kab. Batubara. Skripsi thesis, State Islamic University of North Sumatera.
Nasution, Bella Novita (2021) Peran Guru IPS Dalam Meningkatkan Solidaritas Antar Siswa Kelas VII MTs. Nahdlatul Ulama Desa Tanjung Mulia Kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Nasution, Muhammad Fahmi Arif (2021) Peran Guru IPS Dalam Membentuk Karakter Siswa Smp Negeri 3 Satu Atap Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Nurhidayah, Nurhidayah (2021) Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Terhadap Hasil Belaar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII Di Mts Al- Jumhuriyah Sei Rotan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
P
Panjaitan, Nuraina (2021) Peran Guru Ips Membentuk Sikap Peduli Sosial dan Lingkungan Siswa di SMP Al-Maksum, kec percut sei tuan Kap Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Patma, Anggi Dwi (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Sosial Dalam Tradisi Merdang Merdem Pada Masyarakat Karo di Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pratiwi, Marisa (2021) Penanaman Sikap Sosial Melalui Proses Pembelajaran Ips Pada Siswa Kelas VII di UPTD SMP Negeri 1 Tanjung Tiram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
R
Rahmadani, Rani (2021) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Materi Mobilitas Sosial Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Mulia Kota Rantang Kecamatan Hamparan Perak Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Ramadhani, Cici (2021) Peran Organisasi Persatuan Keluarga Ulakan Tapakis Katapiang Kota Medan Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Budaya Minangkabau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Rambe, Raja Muhammad Yunus (2021) Peran Guru IPS Dalam Membentuk Sikap Disiplin Dan Tanggung Jawab Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
S
Sakbaniar, Sakbaniar (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII MTs Negeri Kabanjahe, Kabupaten Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Sari, Popi Saptika (2021) Peran Guru IPS Dalam Menenanamkan Sikap Displin Dan Kejujuran Pada Siswa Kelas VII Di MTS Al-Muslihin Kota Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sihaloho, Wilpansyah Halim (2021) Pengaruh Model Cooperative Learning tipe Think Talk Write Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sihotang, Dinaisyah (2021) Persepsi remaja Batak toba tentang penanaman nilai-nilai toleransi beragama di desa Hariarapohan kecamatan Harian kabupaten Samosir. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Sikumbang, Novita Ariani (2021) Pelaksanaan Quantum Dalam meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS kelas VII SMP Swasta Prayatna Medan T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sirait, Khairunnisa (2021) Peran Guru Ips Dalam Mengimplementasikan Nilai-Nilai Pancasila Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Viii Di Mts Swasta Ympi Kota Tanjung Balai. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.
Siregar, Sri Masniari Br (2021) Kompetensi Pedagogik Guru IPS dalam Merencanakan dan Melaksanakan Pembelajaran di MTs Swasta Muhammadiyah 01 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
T
Tambunan, Rizkina Hayati (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Perspektif Keluarga Batak Toba di Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
W
Wassalwa, Manna (2021) Analisis Tingkat Pendidikan Anak Nelayan Dilihat Dari Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Di Tanjung Balai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Y
Yani, Ahmad (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Videoscribe Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Materi Interaksi Sosial Di Kelas VII MTs Teladan Ujung Kubu Kec. Nibung Hangus Kab. Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Z
Zumarwan, Zumarwan (2021) Minatbaca di Kalangan Mahasiswa Prodi Tadris IPS Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Perpustakaan UIN SUMATERA UTARA MEDAN Stambuk 2015. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.