Persepsi Masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa Terhadap Pendidikan Tinggi Anak di Jln. Sipori – Pori, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai

Annisa, Nurul (2021) Persepsi Masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa Terhadap Pendidikan Tinggi Anak di Jln. Sipori – Pori, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
NURUL ANNISA SKRIPSI SELESAI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui tingkat pendidikan tinggi anak terhadap Masyarakat buruh koncek kelapa di Jln. Sipori – Pori, Kec.Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, 2) Mendeskripsikan Persepsi Masyarakat buruh koncek (kupas) kelapa terhadap pendidikan tinggi di Jln. Sipori – Pori, Kec.Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. Jenis Penelitian yang di gunakan ialah Deskriptif Kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah metode observasi, wawancara, dokumntasi kemudian, penelitian ini saya perkuat dengan menggunakan angket tertutup sehingga penelitian ini lebih baik.Subjek dalam penelitian ini adalah Orang Tua Buruh Koncek Kelapa, Anak Buruh Koncek kelapa serta informasi tambahan Lurah Kapias Pulau Buaya dan Kepling Jln. Sipori – Pori. Adapun hasil yang didapatkan menggambarkan bahwa : 1) Tingkat pendidikan tinggi masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa di jln. Sipori – Pori, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai bisa dibilang rendah, hal ini dilihat dari rata – rata tingkat pendidikan anak buruh koncek adalah tamatan SMP ( Sekolah Menengah Pertama) dengan persentase 32% setara dengan124 jumlah jiwa. Sedangkan untuk melanjutkan keperguruan tinggi hanya 3% atau sekitar 12 jumlah jiwa. 2) Persepsi Masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa di jln. Sipori – Pori, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai terhadap pendidikan tinggi terbilang cukup baik. Tetapi, untuk mewujudkan pendidikan anak – anaknya hingga keperguruan tinggi belum ada atau bisa dibilang kurang.Hal ini disebabkan penghasilan yang didapatkan hanya bisa untuk menutupi kebutuhan sehari – hari.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Masyarakat Buruh Koncek (Kupas) Kelapa, Sosial Orang Tua, Pendidikan Tinggi.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Aug 2022 07:50
Last Modified: 25 Aug 2022 07:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15505

Actions (login required)

View Item View Item