Analisis Kemampuan Digital Literasi SiswaPada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII dI SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021

Juliana, Juliana (2021) Analisis Kemampuan Digital Literasi SiswaPada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII dI SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (889kB)

Abstract

Tujuan dari penetilian ini : (1) Mengetahui tingkat kemampuan digital literasi SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan pada Pembelajaran IPS berdasarkan aspek pencarian di internet, (2) Mengetahui kemampuan literasi digital siswa aspek pandu arah hypertext, (3) Mengetahui tingkat kemampuan literasi digital siswa berdasarkan aspek penyusunan pengetahuan. Dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif yaitu pendekatan deskriftif. Sebanyak 30 peserta didik di SMP islam terpadu nurul ilmu kelas VIII merupakan subjek dalam penelitian ini. Digunakan dalam penelitian ini wawancara guru, dokumentasi dan kemudian angkat yang dibagikan kepada siswa. Menunjukkan dari hasil analisis bahwa tingkat kemampuan siswa dalam Literasi Digital pembelajaran IPS di kelas VIII SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Medan pada aspek pencarian di internet sudah tergolong tinggi, tingkat kemampuan Literasi Digital siswa aspek pandu arah hypertext masih tergolong sedang, kemudian tingkat kemampuan Literasi Digital siswa aspek penyusunan pengetahuan sudah tergolong sedang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Literasi Digital, Pembelajaran IPS
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:08
Last Modified: 07 Dec 2022 04:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16497

Actions (login required)

View Item View Item