Kemampuan komunikasi persuasif guru dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial di Mts Swasta Cendekia Medan Tahun Ajaran 2020-2021

Maswanti, Atika (2021) Kemampuan komunikasi persuasif guru dalam Motivasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial di Mts Swasta Cendekia Medan Tahun Ajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover atika.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB I-1.pdf

Download (192kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di sekolah Mts Swasta Cendekia Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk (1)Komunikasi persuasif guru terhadap siswa MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (2) Motivasi belajar s iswa MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (3) Kendala-kendala yang dihadapi guru dalam menggunakan komunikasi persuasif dalam memotivasi belajar siswa MTs Swasta Cendekia Medan(4) Guru mengatasi kendala-kendala dalam komunikasi persuasif di MTs Swasta Cendekia Medan. Hasil peneliti menunjukkan bahwa (1) Mengetahui komunikasi persuasif guru terhadap MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial, guru dan sisawa berbicara seperti teman biasa tetapi masih ada batasan antara guru dan siswanya, agar siswa tersebut terbuka dalam penyampaian pesannya (2)Mengetahui motivasi belajar siswa MTs Swasta Cendekia Medan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial memotivasi mereka agar rajian dan giat dalam belajar kelak kedepanya agar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.(3) Untuk mengetahui kendala guru dalam menggunakan komunikasi persuasif dalam memotivasi belajar siswa MTs Swasta Cendekia Medan siswa sulit diatur, banyak bicara sama temanya yg lain, birbicara dengan temannya (4)Untuk mengatasi kendala-kendala dalam komunikasi persuasif di MTs Swasta Cendekia Medan memberikan arahan kepada siswa, berbicara dan memberikan gambaran dampaknya suatu kegagalan dalam pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi persuasif guru ips, Motivasi belajar ,Kendala guru dalam komunikasi persuasif, mengatasi kendala.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Mar 2023 04:08
Last Modified: 20 Mar 2023 04:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18223

Actions (login required)

View Item View Item