Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di MTs PAB 2 Sampali.

Alviyani, Firdha (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di MTs PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FIRDHA ALVIYANI (NIM. 39154055).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VII di MTs PAB 2 Sampali Jalan Pasar Hitam No. 69 Kelurahan Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasy eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 siswa pada kelas VII. Sampel yang digunakan adalah kelas VII 2 dan kelas VII 4. Instrumen penelitian berupa tes, yakni pretest dan posttest sebanyak 10 soal pilihan ganda. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (menggunakan uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran time token terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis, dimana thitung > ttabel yaitu 10,95592342 > 1,671552762.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token dan Hasil Belajar IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:34
Last Modified: 08 Aug 2022 03:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14739

Actions (login required)

View Item View Item