Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item | No Grouping
Jump to: Skripsi
Number of items: 48.

Skripsi

Amini, Wilda (2021) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Index Card Match Dan Talking Stick Pada Materi Prostista Di Kelas X IPA Mas Cipta Simpang Dolok Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Cahyati, Ragilia Mei (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Di Lingkungan Desa Sei Mencirim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Daulay, Chairunnisa (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Di Madrasah Aliyah Swasta Nurul Hakim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Fadhilah, Amaliya Nurul (2021) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Projek Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Di Al-Uswah Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fitria, Tasya Kurrahmah (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android untuk Kegiatan Praktikum pada Materi Sistem Pencernaan di Kelas XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Furi, Widya Annisa (2021) Pengaruh Model Pembelajaran (Discovery Learning dan Team Games Tournament) Pada Materi Invertebrata Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Swasta YPP Sawit Seberanng. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hanifa, Lika (2021) Pengaruh Penggunaan Diagram Roundhouse Pada Pembelajaran Biologi Materi Sistem Kekebalan Tubuh Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Sma Muhammadiyah 18 Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Nurbaiti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan Model Pembelajaran Guided Inquiry Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Mts Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hartono, Adi (2021) Pengembangan Virtual Laboratory pada Materi Bioteknologi Pokok Bahasan Kultur Jaringan Terintegrasi Nilai-nilai Islam dan Potensi Lokal di SMA Negeri 11 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Hasibuan, Anni Hafizah (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Terintegrasi Potensi Lokal Tumbuhan Karamunting (Rhodomyrtus Tomentosa) Sebagai Bahan Ajar Biologi Kelas X MAS NU Siborong-Borong. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Hasibuan, Turlan Romaito (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Di Pesantren Modern Nurul Hakim. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Hasibuan, Yuli Varananda (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Terintegrasi Potensi Lokal Sebagai Bahan Ajar Biologi Ma Kelas X Padang Lawas Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Heniwansyah, Heniwansyah (2021) Identifikasi Hambatan Pendidik pada Pembelajaran Biologi Secara Daring di SMA Se Kecamatan Babalan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Husna, Lailatul (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Rotating Trio Exchange Pada Materi Ekosistem Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Di Madrasah Aliyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Husnah, Nadila (2021) Pengaruh Pembelajaran TGT (Teams Games Tournaments) Dengan Media Explosion Box Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA Ma Al-Mukhlishin Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hutagalung, Yuli Surya Rezeki (2021) Efektivitas Media Pembelajaran Schoology Selama Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Biologi Di MTS Al-Wasliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Ichsan, Muhammad (2021) Analisis Miskonsepsi Buku Teks Biologi Kurikulum 2013 pada Kelas XI di SMA Swasta Kabupaten Labuhanbata Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ismayanti, Ismayanti (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Biologi Di MTs Aisyiyah Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Jumiah, Jumiah (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Science, Environment, Technology, Society (SETS) Terhadap Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Biologi Pada Santri Kelas VII Pondok Pesantren Khoiru Ummah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khairani, Nova (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP IT Al-Hijrah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lorenza, Nelisa (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Dengan Bantuan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Eksresi Manusia Di Kelas VIII MTs TPI Bandar Betsy. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Muniroh, Jaridatul (2021) Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Pada Materi Ekosistem Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Mutia, Maghfira (2021) Analisis Soal Kognitif Pada Buku Teks Biologi Kelas X Berdasarkan Tipe Higher Order Thinking Skill (HOTS) di SMA Swasta Sri Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasuha, Ela (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Learning cycle 5E Dengan Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII Di MTs.S. PPM Babussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Faizah Wirta Putri (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI MAN 1 Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nasution, Nur Ainun (2021) Perbandingan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) dan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Sistem Pernapasan Di Kelas XI SMA Negeri 2 Kota Pinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ningsih, Pristika (2021) Pengembangan Modul Berbasis Literasi Sains Pada Materi Sistem Regulasi Kelas XI Di Sma Yayasan Nurul Islam Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Novia, Alda (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Decision Making Berbantuan Poster Pada Materi Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Al-Mukhlisin Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pane, Juliana (2021) Pengembangan Laboratorium Virtual pada Praktikum Uji Kandungan Urin untuk Siswa Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pramita, Ajeng (2021) Pengembangan Virtual Laboratory Biologi pada Praktikum Uji Golongan Darah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Ika Anindia (2021) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Teknik Keliling Kelas Berbantu Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi di Kelas XI MAS PPM Babussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Indy Indyanita (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Melalui Tutor Sebaya Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Tumbuhan (Plantae) di Kelas X IPA Pesantren Darul Qur’an. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Syahdina (2021) Analisis Pelaksanaan Praktikum Dalam Menumbuhkan Psikomotorik Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Secara Daring Di MTs PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rahmadani, Nova (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Melalui Media Teka-Teki Silang(TTS) Dan Flipchart Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Pada Tumbuhan Kelas VIII Di SMP Swasta Al- Manar Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rahman, Taufiqur (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Start With A Question Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Di Era Revolusi Industri 4.0 Pada Materi Sistem Ekskresi Kelas VIII Di MTs Tarbiyah Waladiyah Pulau Banyak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Rohana, Siti (2021) Perbandingan Model Pembelajaran Quantum Teaching Dan Model Pembelajaran Concept Sentence Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Di MA Pondok Pesantren Darul Qur’an. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rusda, Hastina (2021) Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Script Terintegrasi Al-Qur’an Pada Konsep Sistem Reproduksi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAS Al-Washliyah 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Sam, Riski Amalia (2021) Fase perkembangan Embrio Dalam Sistem Reproduksi Manusia Menurut Pandangan Sains Terintegrasi Al Qur'an dan Hadits. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Santi, Santi (2021) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Reciprocal Teaching (Pembelajaran Terbalik) Dipadu Mind Mapping Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Materi Sistem Peredaran Darah Manusia di Kelas XI IPA MAS CIPTA Simpang Dolok Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Saragih, Linda Amalia (2021) Pengembangan eModul Bryophyta Dengan Kajian Islami Sebagai Bahan Ajar Di Era New Normal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siagian, Adha Apriana (2021) Perbedaan Hasil Belajar Yang Diajarkan Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (Nht) Dan Student Team Achiment Division (Stad) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Mts Madinatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Ida Yustika (2021) Keterpaduan Fungsi Sistem Indera Manusia Menurut Pandangan Sains Terintegrasi dengan Al Qur'an dan Hadits. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sofian, Sofian (2021) Efektivitas Pendekatan Konstektual Terintegrasi Al-Quran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Di MA LAB IKIP Al-Washliyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Syahpitri, Suci Amelia (2021) Analisis Pemanfaatan Smartphone sebagai Media Pembelajaran Biologi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 6 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Syahrani, Hera Dewi (2021) Uji Efektivitas Antimikroba Ekstrak Etanol Bunga Kecombrang (Etlingera Elatior) Terhadap Pertumbuhan Streptococcus Mutans Dan Candida Albicans. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tamimi, Chairul (2021) Pengaruh Penggunaan Metode Peta Konsep Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Swasta Al Hidayah Medan T.A. 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Wardani, Friska (2021) Analisis Isu Sosio-Saintifik Pada Buku Teks Biologi SMA Materi Bioteknologi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Wardani, Siti Muthia Rahma (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Berbasis Socio Scientific Issues Terhadap Communication Skills Siswa Kelas X SMAS PAB 4 Sampali Pada Materi Keanekaragaman Hayati. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

This list was generated on Sat Dec 21 21:42:53 2024 WIB.