Pengembangan Virtual Laboratory Biologi pada Praktikum Uji Golongan Darah

Pramita, Ajeng (2021) Pengembangan Virtual Laboratory Biologi pada Praktikum Uji Golongan Darah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Watermark.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (818kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan, kelayakan dan respon peserta didik dari Virtual Laboratory Biologi pada Praktikum Uji Golongan Darah. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) berdasarkan metode Sugiyono dengan delapan tahapan yaitu, potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk dan produk final. Penelitian ini di laksanakan dari Agustus- November 2021 dengan sampel penelitian 35 peserta didik kelas XI MIA-1 SMA N 2 Perbaungan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase penilaian media oleh ahli materi sebesar 92%, ahli media sebesar 93% dan guru Biologi (praktisilapangan) sebesar 92%. Sedangkan hasil perolehan dari respon peserta didik memperoleh nilai 90%, sehingga dapat di simpulkan bahwa Virtual Laboratory Biologi tersebut layak digunakan untuk kegiatan praktikum pada materi sistem sirkulasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Virtual Laboratory, Praktikum
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 May 2023 08:09
Last Modified: 25 May 2023 08:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19362

Actions (login required)

View Item View Item